Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaBupati Bogor Tanggapi Demo RT/RW di Kelurahan Sukahati. Ini Penjelasannya!!

Bupati Bogor Tanggapi Demo RT/RW di Kelurahan Sukahati. Ini Penjelasannya!!

BOGORDAILY.net – Bupati Bogor merespon aksi unjukrasa yang dilakukan ketua RT/RW se-Kelurahan Sulahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang meminta penjelasan mengenai Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengatakan, Pemkab Bogor terus melakukan verifikasi data, mana saja warga di Kabupaten Bogor, yang terkena dampak akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Didata dulu, kita juga saat ini sedang melakukan pembenahan data, mana saja warga yang benar-benar terdampak,” katanya kepada wartawan, ketika ditemui di Pendopo Bupati, Senin (27/4/2020).

Menurut politisi PPP ini, para ketua RT/RW serta kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Bogor harus peka, mana saja warga yang benar-benar tidak mampu.

“Sekarang kan semuanya ingin mendapatkan, sementara pemerintah juga punya keterbatasan, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Daerah. Makanya, lebih mendahulukan yang memang rentan miskin,” jelasnya.

Pemkab Bogor, kata dia, saat ini masih terus berkordinasi dengan Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar. Karena, bantuan dari Pemerintah Pusat belum turun, yang baru turun hanya dari Pemprov Jabar.

Dia menegaskan, bantuan dari Pemprov Jabar hanya 29.018 KK, untuk warga Kabupaten Bogor. Dan bantuannya disalurkan melalui kantor POS dan Ojek Online.

“Ini kan bantuan ini ada kelas-kelasnya, baik Pemerintah Pusat maupun Pemprov Jabar. Untuk di Kabupaten Bogor sendiri masih dalam pendataan dan masih disesuaikan, kalau dari Pemkab sendiri yaitu dari Bulog melalui penyaluran TNI dan Polri,” tukasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya puluhan Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, melakukan kantor .

Aksi itupun dilakukan karena RT RW sampai saat ini belum mendapatkan, kejelasan terhadap bantuan masyarakat yang terdampak Virus Korona atau Covid-19.

Pantauan Bogordaily.net dilokasi, tampak perwakilan puluhan ketua RT dan RW itu melakukan kantor , Kecamatan Cibinong, dengan menggunakan tali.

Tidak hanya itu, mereka juga (RT/RW.red) memasang sepanduk dipintu utama masuk ke kantor dengan tulisan ‘Pengurus RT dan RW Kelurhan Sukahati Cibinong Bogor menolak, bantuan pemerintah untuk warga yang terdampak Covid-19, karena tidak tepat sasaran'

Salah satu Ketua RT05/RW 03, Hendra (40), mengatakan, aksi yang dilakukan para RT/RW itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap pejabat di .

“Karena, sampai saat ini kita belum mendapatkan kejelasan sama sekali mengenai intruksi pendataan warga terdampak Covid-19 ini. Sampai saat ini kami belum mendapar kejelasan, kami minta kejelasan,” katanya kepada Bogordaily.net ketika ditemui dilokasi, Senin (27/4/2020). (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here