Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaCegah Penularan Covid-19, Kelurahan Panaragan Bogor Rutin Monitoring Warganya

Cegah Penularan Covid-19, Kelurahan Panaragan Bogor Rutin Monitoring Warganya

BOGORDAILY.net – Pemerintah , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, terus melakukan monitoring kepada warganya.

Lurah Panaragan, Abdul Manan Tampubolon, mengatakan, program dalam memonitoring rutin terhadap warga bertujuan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Manan -sapaan akrabnya- saat melakukan monitoring rutin kepada warganya dibantu oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa dan Babinkamtibmas .

“Hal ini penting untuk mengetahui kondisi riil warga, yang membutuhkan bantuan. Sehingga, ketika ada pihak swasta atau dermawan yang ingin menyalurkan bantuan bisa tepat sasaran,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (30/4/2020).

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pemerintah juga sudah membentuk Rukun Warga (RW) siaga Korona di 7 RW.

“Berbagai kegiatan di dalamnya seperti, pembatasan akses keluar masuk warga dan tamu, pendataan warga terdampak wabah Covid-19 untuk diusulkan melalui bantuan pemerintah, mengaktifkan siskamling untuk antisipasi kerawanan kamtibmas,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini dirinya juga terus mengintensifkan sosialisasi dan pemberitahuan tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan aturan-aturan serta anjuran dari pemerintah untuk warga selama masa pandemi korona. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here