Citeureup Disapu Puting Beliung, Pohon Bertumbangan Atap Rumah Berhamburan

  • Whatsapp

BOGORDAILY.net – Hujan dan angin puting beliung yang mengguyur wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor sore tadi, Minggu (5/4/2020), menyebabkan pohon-pohon besar tumbang.

Tidak hanya pohon saja, tiang listrik dan atap rumah warga juga menjadi sasaran keganasan angin puting beliung yang terjadi di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Read More

Hal itupun diungkapkan langsung oleh Camat Citureup, Asep Mulyana, melalui pesan WhatsAppnya.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, lalu lintas di jalur dari dan menuju arah Gunungputri, sempat terhambat karena pohon tumbang menutupi badan jalan,” katanya.

Mantan Camat Klapanunggal ini mengatakan, beberapa pohon ini tumbang akibat intensitas hujan disusul angin yang terjadi cukup tinggi di sebagian besar wilayah Bogor pada Minggu sore.

“Jatuhnya tepat di sekitar bale milik warga Puspanegara. Hanya saja lalu lintas di sana jadi sedikit terhambat,” kata dia.

Selain itu, beberapa rumah warga di Kampung Pasir Ipis, RW08 dan Kampung Hutan Tua RT02/03 Kelurahan Karangasem Barat, Kecamatan Citeureup juga rusak.

“Kami langsung berkordinasi dengan anggota Katana kelurahan. Sejauh ini rumah yang terdampak masih menggunakan terpal untuk menutupi atap rumahnya yang rusak,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *