Monday, 6 May 2024
HomeBeritaDPD KNPI Kabupaten Bogor Sediakan 500 Nasi Box untuk Berbuka

DPD KNPI Kabupaten Bogor Sediakan 500 Nasi Box untuk Berbuka

BOGOR DAILY – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia () Kabupaten Bogor, terus bergerak melakukan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua DPD Kabupaten Bogor, Fikri Ikhsani, mengatakan, sejak pandemi mewabah pertengahan bulan Maret, sejumlah elemen masyarakat bergotong royong menggalang dana membantu keluarga yang paling terkena dampak.

“Sejak pandemi, kami terus bergerak dari mulai menyediakan dan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), kepada para tenaga medis yang bertugas di empat rumah sakit milik daerah dan Puskesmas yang tersebar di 40 kecamatan,” katanya dalam keterangan tertulis kepada Bogordaily.net, Kamis (30/4/2020).

Khusus di bulan Ramadhan, kata Camat Tajurhalang itu, membuka dapur umum untuk masakan hidangan buka puasa yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Masih kata Fikri sapaan akrabnya, Dapur umum dioperasikan rekan-rekan OKP yang berada di bawah bendera .

“Alhamdulillah, teman-teman dengan sukarela dan penuh semangat berjibaku dalam tugas kemanusian membantu sesama, di saat pandemi Covid -19 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD Kabupaten Bogor, Suhandi, mengungkapkan, dapur umum yang didirikan di pelataran Gedung menyediakan 500 nasi bok dan 500 makanan ringan untuk berbuka puasa.

“Semua hidangan itu dimasak teman-teman dari siang hari. Secara pribadi jujur saya bangga, karena rekan-rekan sangat bersemangat, ketika diajak untuk melaksanakan kegiatan kemanusian di saat pandemi Covid -19,” katanya.

Suhandi menjelaskan, semua makanan baik nasi bok maupu ta'jil dibagikan kepada warga yang sudah terdata dan pengguna jalan yang membutuhkan.

“Rencananya, dapur umum ini akan keliling kebeberapa kecamatan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here