Thursday, 4 July 2024
HomeKota BogorDukung #Dirumahaja, Belanja ke Pasar di Kota Bogor, Bisa Online. Begini Caranya!!

Dukung #Dirumahaja, Belanja ke Pasar di Kota Bogor, Bisa Online. Begini Caranya!!

BOGOR DAILY – Kepala Sub Bagian Humas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Riyadul Muslim, mengungkapkan, pihaknya telah menerapkan pembelanjaan dengan sistem online yang bekerjasama dengan Gojek.

Muslim sapaan akrabnya mengatakan, hal itupun merupakan langkah perusahaan Pasar Pakuan Jaya dalam antisipasi Lockdown atau Karantina Wilayah Parsial (KWP), yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Masifnya penyebaran covid-19, keberadaan pasar tradisional menjadi sorotan. Apalagi, semua pasar di Kota Bogor saat ini jam operasional pasar sudah diatur,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Ia menjelaskan, pertimbangan itu sangat jelas, masyarakat akan kehilangan arah jika tempat penyedia kebutuhan pangan mereka tidak ada atau dibatasi.

“Maka dari itu, kita menerapka belanja online ini bekerjasama dengan Gojek. Bagi masyarakat Kota Bogor yang mau belanja bisa buka aplikasi Goshop saja,” jelasnya.

Sekedar diketahui, jika masyarakat ingin melakukan belanja online melalui Goshop, untuk Pasar Tanah Baru dari pukul 15:00 WIB sampai 21:00 WIB, menyediakan Kebab, Nasi Goreng, Sembako, Pecel Ayam, Ayam Bakar, Martabak, Bakso, Es Kelapa dan Jahe Bandrek.

Untuk Pasar Sukasari dari dari 07:00 WIB sampai 15:00 WIB, menyediakan, Sayuran, Telur, Kue Pisang, Daging Sapi, Es Cebdol, Sembako dan Jahitan. Di pasar Jambu Dua mulai pukul 11:00-20:00 WIB menyediakan Tahu dan Tempe, Daging Ayam, Beras, Cabe, Sayuran, Buah-Buahan, Daging Sapi, Rempah-Rempah, Daun.

Untuk Pasar Gunung Batu jam operasional Pukul 07:00-16:00 WIB menyediakan, Daging Sapi, Daging Ayam, Sayuran, Bumbu Giling, Kelapa, Ikan Air, Sembako, Beras, dan Ikan Asin. Di Pasar Baru jam operasional Pukul 08:00-17:00 WIB menyediakan, Daging Sapi, Ayam, Kambing, Beras, Sayuran, Sembako, Cabe dan Bawang, Ikan Asin.

Untuk di Pasar Padasuka, jam operasional Pukul 05:00-11:00 WIB menyediakan, Beras, Makan Minum Kemasan, Sahuran, Sembako, Daging, Kue Basah. Di Pasar Merdeka jam operasional Pukul 07:00-10:00 dan pukul 22:00-06:00 WIB menyediakan, Daging Sapi, Ayam, Ikan, Tahu, Sahuran, Kelapa dan Bumbu Giling. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here