Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaEdukasi Menjadi Langkah Preventif Putus Penyebaran Covid-19

Edukasi Menjadi Langkah Preventif Putus Penyebaran Covid-19

BOGORDAILY – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan, semua elemen harus dilibatkan dalam penanganan Covid-19 secara menyeluruh. Jiwa gotong royong harus terus dihidupkan.

“Kami apresiasi kebersamaan di Way Kanan. Pustaka Bergerak, stakeholder, dan 10 Rumah Aman saling dukung untuk memastikan mata rantai Covid-19 terputus,” kata Moeldoko.

Selain itu, untuk memutus penyebaran Covid-19, perlu adanya pencegahan. Hal itu yang dilakukan program 10 Rumah Aman dan Pustaka Bergerak. Mereka juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi itu.

“Para Pegiat Pustaka Bergerak di daerah memang mendapat paket bantuan melalui program 10 Rumah Aman. Dengan bantuan alat pelindung diri ini, kami semakin leluasa bergerak. Sebab, ada bentuk riil yang diberikan kepada masyarakat. Proses edukasi menekan sebaran Covid-19 kini semakin mudah,” ungkap Founder Pustaka Bergerak Nirwan Ahmada Arsuka, Sabtu (25/4).

Mereka juga berupaya mengembalikan zona hijau Covid-19 di nusantara. Salah satunya yang dilakukan, pegiat Pustaka Bergerak wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Melalui @ransel_buku, mereka mengirimkan sejumlah alat mulai dari thermoscan, masker, hingga sarung tangan, dan lainnya.

“Kami langsung door to door mengukur suhu tubuh warga secara rutin. Mereka juga diingatkan agar rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai Masker, dan menjaga jarak,” kata dia.

Edukasi warga juga terus digulirkan Pustaka Bergerak di wilayah Way Kanan. Gerakan literasi ini memberi pemahaman bagaimana menjalankan protokol kesehatan agar terbebas dari Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here