Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaElly Yasin Desak Pemerintah Cepat Benahi Sektor Industri

Elly Yasin Desak Pemerintah Cepat Benahi Sektor Industri

BOGORDAILY.net – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Elly Rachmat Yasin bersuara lantang menyuarakan aspirasi di tengah Pendemi korona.

Dia meminta pemerintah mempercepat pembenahan sektor industri. “Dunia industri dalam negeri saat ini nafasnya tinggal 3-4 bulan lagi. Itulah yang perlu diwaspadai bahwa perlu kerja cepat, massif dan tepat dalam 3 hingga 4 bulan ke depan untuk menyelamatkan industri nasional,” kata Elly (28/4).

Elly menyebutkan, saat ini semua negara mencoba untuk memproteksi kebutuhan industri mereka.

Kata politisi Dapil Kabupaten Bogor ini, banyak negara mengambil langkah menahan bahan baku industri, karena untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri mereka.

Atas kondisi itu, ia meminta pemerintah mengambil langkah cepat menyelamatkan sektor industri. Langkah itu berdampak pada penyelamatan ratusan juta pekerja.

“Industri perlu mendapatkan keringanan pajak, penghapusan berbagai jenis denda, bantuan permodalan dan berbagai mitigasi sektor industri lainnya sebagai bentuk penanggulangan Covid-19,” kata Elly yang juga merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor tersebut.

Menurut Elly, pada krisis ekonomi 1998, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi ujung tombak perekonomian nasional. Tapi, saat ini yang paling terdampak Covid-19 justru UMKM. Lebih lanjut Elly mendapatkan data bahwa saat ini kondisi UMKM bisa dikatakan “pincang”, bahkan sebagian sudah merumahkan karyawan.

“Perlu segera bina usaha atas sektor industri untuk mengurangi PHK dan mempercepat pembayaran hak-hak tenaga kerja. Diharapkan problem yang dihadapi pelaku industri tidak semakin menumpuk. Kepincangan ekonomi yang melanda bangsa ini jangan sampai menjalar menjadi kelumpuhan, karena akan menyulitkan bagi kita untuk bangkit,” pungkas Elly. (*/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here