Saturday, 20 April 2024
HomePolitikEmpat Anggota DPRD Kota Bogor Donasikan Gaji Saat PSBB

Empat Anggota DPRD Kota Bogor Donasikan Gaji Saat PSBB

BOGORDAILY – Empat orang anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor, mendonasikan gaji mereka selama tiga bulan untuk mengurangi beban masyarakat pada masa diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy menegaskan seluruh komponen partai Golkar siap menyalurkan sejumlah bantuan untuk para kader dan masyarakat di Kota Hujan ini.

Disampaikan Rusli, bantuan yang bakal disalurkan di antaranya, berupa bahan makanan pokok, hand sanitizer, sabun, dan alat pelindung diri (APD) untuk dokter dan petugas medis. Dalam penyalurannya, partai berlambangkan pohon beringin tersebut telah membentuk Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 yang diketuai Andi Iskandar Natanegara.

“Kami donasikan gaji kami berempat selama tiga bulan ke depan untuk kemudian dibelanjakan beragam bantuan dan disalurkan langsung oleh Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor,” ujar Rusli.

Secara simbolis, pada Selasa (14/4/20) siang kemarin, beragam bantuan diserahkan oleh para anggota fraksi kepada perwakilan kader di masing-masing daerah pemilihan (dapil), seperti HR Oyok Sukardi menyerahkan bantuannya kepada perwakilan Kecamatan Bogor Utara. Sedang Eka Wardana menyerahkannya perwakilan Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah. Sementara Rusli Prihatevy, menyerahkan bantuan ke perwakilan Kecamatan Bogor Selatan dan disambung H Murtadlo untuk kader golkar dan masyarakat di Kecamatan Tanah Sareal.
“Di situasi seperti ini, kami ingin semua bersatu padu agar penanganan virus corona di Kota Bogor dapat berlangsung cepat dan tepat,” sambung Rusli.

Terkait itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor menambahkan, bahwa setiap anggota fraksi dan para Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) harus berperan aktif memantau dan melaporkan perkembangan wabah covid-19 di wilayahnya masing-masing. “Sementara untuk kordinasi bantuan dan penyalurannya dikendalikan oleh pelaksana gugus tugas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Kota Bogor Andi Iskandar Natanegara menjelaskan, pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan, sejak pekan lalu. Para kader telah melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh kelurahan. Mereka juga membagikan 3000 hand sanitizer dan Masker kepada masyarakat.
“Hasil dari donasi terkumpul, kami bagikan ratusan sembako dan masker untuk kader dan masyarakat yang terdampak atas mewabahnya virus ini. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat, seputar bahaya dan cara penanganan wabah corona,” jelas Andi.

Keberadaan Satgas Covid-19 di wilayah, sambung Andi, membuat kinerja kader turut serta menangani wabah virus yang mematikan ini, menjadi lebih terukur dan terarah. Selain fokus membantu kader dan masyarakat, ditegaskan juga, dalam waktu dekat pihaknya juga kembali akan membelanjakan donasi dari seluruh perangkat partai, juga untuk APD yang kemudian akan diberikan ke para dokter serta petugas medis.

“Jadi seluruh donasi akan kami akumulasikan. Kebetulan kami juga mendapat bantuan dari DPP,” tegas putra sulung mantan Wali Kota Bogor Iswara Natanegara itu. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here