Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaGara-gara Niko Kovac, Mueller Nyaris Hengkang

Gara-gara Niko Kovac, Mueller Nyaris Hengkang

BOGORDAILY – Thomas Mueller mengaku gembira bisa meneken kontrak baru di Bayern Munich. Pasalnya dia sempat ingin hengkang saat Niko Kovac masih melatih.

Mueller baru saja meneken kontrak baru hingga 2023. Ini seperti hadiah atas performa luar biasanya musim ini yang sudah membuat enam gol dan 12 assist dari 15 pertandingan Bundesliga!

Jika ditotal dari awal musim, Mueller sudah membuat 10 gol dan 19 assist dari 36 penampilan. Statistik top ini seperti membuktikan kalau pesepakbola 29 tahun itu belum habis.

Maklum sebelum Bayern dipegang Hansi Flick, Mueller memang tenggelam bersama Kovac. Entah karena tidak cocok dengan skema main atau perselisihan pribadi dengan Kovac, Mueller selalu terpinggirkan.

Sampai awal November atau menjelang berakhirnya era Kovac, Mueller tak sekalipun bikin gol hingga pekan ke-12 Bundesliga meski sudah mendonasikan delapan assist. Dia juga kerap dibangkucadangkan.

Bahkan di musim lalu, Mueller cuma bikin sembilan gol dan 16 gol dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi dengan rataan 72 menit bermain. Kondisi ini sempat membuatnya ingin meninggalkan Bayern.

“Saat musim gugur kemarin, saya enam kali terlempar dari tim utama secara beruntun. Tentu saja itu membuat saya berpikir (hengkang),” ujar Mueller seperti dilansir Sportskeeda.

“Hal itu menguras emosi saya. Saya bahkan tidak berpikir mau memperpanjang kontrak di musim semi ini,” sambungnya.

“Dengan adanya pergantian pelatih dan gaya main yang berbeda, semuanya menjadi lebih positif.”

“Saya tidak cuma bermain lebih sering, tapi juga bisa melebur laga dalam permainan tim,” tutup Mueller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here