Hari-hari Negosiasi Sampai Skuad Real Madrid Sepakati Potong Gaji

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Skuad Real Madrid sudah menyepakati gajinya dipotong, terkait dengan situasi saat ini. Kesepakatan tersebut adalah akhir dari hari-hari negosiasi yang berawal dari pekan lalu.

Negosiasi lima hari tersebut dirangkum oleh Marca, media Spanyol yang berbasis di kota Madrid, yang mengisahkan proses itu sampai akhirnya lahir kesepakatan potong gaji 10 persen dari gaji tahunan — yang bisa jadi 20 persen jika musim tidak tuntas.

Read More

“Negosiasi lima hari yang berujung pada pemotongan gaji Real Madrid.”

Dikisahkan, pembicaraan mengenai rencana potong gaji itu dimulai pada pekan lalu. Tepatnya di hari Jumat (3/4). Direktur Umum Jose Angel Sanchez adalah orang yang bertugas menginisiasi pembicaraan-pembicaraan tersebut, fokus ke pemain.

Sanchez bergulat membuat kemajuan berarti sepanjang akhir pekan. Baru di hari Senin progres mulai terlihat. Saat itu muncul kesepakatan bahwa memang harus ada pemotongan gaji di tubuh klub.

“Saat itu diputuskan bahwa mereka harus menyisihkan 100 juta euro andaikata musim dibatalkan dan 50 juta euro jika musim bisa kembali bergulir.”

Presiden Real Madrid Florentino Perez kemudian menginformasikan nominal tersebut kepada kapten tim Sergio Ramos, yang kemudian menyampaikannya lagi kepada para pemain di skuad. Hal ini lantas berlanjut ke diskusi para pemain.

Pada awalnya ada silang pendapat dengan berbagai sudut pandang. Di antaranya ada pula pemain yang minta agar angka pemotongan gaji bisa diturunkan menjadi lima persen.

“Kemudian Ramos angkat bicara dan, didukung Zinedine Zidane dan pemain seperti Karim Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, dan Fede Valverde, ia membujuk seluruh skuad untuk mau dipotong gaji 10 persen — atau 20 persen jika musim batal.”

Setelah itu barulah skuad Real Madrid menyepakati pemotongan gaji tersebut. “Terlebih, tak ada satu pun yang mau ambil risiko mengancam stabilitas mereka sendiri di klub jika menolak proposal pemotongan gaji.”

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *