Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHari ke 2 PSBB, Bupati Bogor Check Point Dua Kecamatan

Hari ke 2 PSBB, Bupati Bogor Check Point Dua Kecamatan

BOGOR DAILY – Untuk menyukseskan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar () di wilayah Bumi Tegar Beriman. Bupati Bogor, , melakukan pengecekan () di dua titik kecamatan yang dalam tugasnya ditangani oleh Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok.

Kedua kecamatan di Kabupaten Bogor yang ditangani oleh Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok itu di antaranya, wilayah Kecamatan Tajurhalang dan Bojong Gede.

“Kita hari ini Kamis (16/4/2020) bertemu dengan Kapolres Metro Depok dan Dandim Depok, bersama sama mengecek pelaksanaan kegiatan dan mengecek . Walaupun pemerintah di Kabupaten Bogor, akan tetapi keamanannya di Depok makanya kita sinergikan untuk mensukseskan ini,” katanya kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Menurut orang nomor satu di kepemerintahan Kabupaten Bogor ini, ada beberapa pengecekan baik jumlah personil maupun posko pengamanan () tersebut. Akan tetapi, pada pengecekan di pertigaan Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede itu mengenai pasilitas masih kurang.

“Pengecekan hari ini petugas banyak hari ini kurang baik lokasinya, saya sudah perintahkan kepada divisi keamanan dalam pelaksanaan ini, untuk memperbaiki posko ini supaya ketika ditempati bisa nyaman,” ucapnya.

Lanjut politisi PPP ini, mengenai pelaksanaan yang ditangani oleh Polres Metro Depok dan Kodim 0508 Depok prosedurnya sama. Hanya saja, di Kabupaten Bogor ini lebih ditekankan siaga desanya.

“Teknis pelaksanaan hampir sama, kalau di sana kan gak ada desa di sini kita siaga desa, berbatasan sekali dengan Depok, jumlah positif nya juga banyak. Kita sudah kordinasi untuk pengamanan di dua kecamatan yang ditangani oleh Depok, yaitu Tajurhalang dan Bojonggede,” tukasnya.

Sekedar diketahui, bahwa di lima daerah wilayah Jawa Barat yaitu Kabupaten/Kota Bogor, Kabupaten/Kota Bekasi dan Depok dilaksanakan selama 14 hari kedepan dari tanggal 15 April sampai 29 April 2020. (Andi).

 

Hari ke 2 pelaksanaan psbb di kab bogor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here