Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHasil Swab Test, 51 Tenaga Medis di RSUD Kota Bogor Negatif Korona

Hasil Swab Test, 51 Tenaga Medis di RSUD Kota Bogor Negatif Korona

BOGORDAILY.net – Setelah 26 tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dinyatakan negatif Virus Korona atau Covid-19. Kali ini sebanyak 25 tenaga medis dinyatakan negatif korona, setelah hasil Swab Testnya keluar.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengungkapkan, 25 tenaga kesehatan dinyatakan negatif Korona.

Dari total 51 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang Rapid Test Virus Korona atau Covid-19 terindikasi positif, sudah keluar sebanyak 51 orang dengan hasil negatif Swab.

“Tadi sudah di tanya ke dirut RSUD Kota Bogor, Swab kemarin dilakukan dua hari sudah keluar hasilnya sebanyak 25 dan total 51 tenaga medis hasilnya negatif,” katanya kepada Bogordaily.net ketika dihubungi, Senin (27/4/2029).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor ini menerangkan, 51 tenaga medis di RSUD Kota Bogor sudah bisa bekerja seperti biasanya.

“Sudah bisa bekerja lagi, alhamdulillah semuanya negatif aktivitas di RSUD juga normal,” tukasnya.

Data yang didapat Bogordaily.net, untuk update data Covid-19 Kota Bogor, Orang Tanpa Gejala saat ini berjumlah 128, selesai 38 dan masih dipantau 90.

Untuk data Orang Dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 1055, selesai atau sembuh sebanyak 904 dan masih dalam pemantauan sebanyak 151.

Untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 167, selesai dan sudah ditangani sebanyak 51, sedangkan masih dalam pengawasan ada sebanyak 84. Sementara itu, status PDP meninggal sebanyak 32 orang masih menunggu hasil Swab Test dari Litbankes Kemenkes RI dan Laboratorium Collaborative Research Center IPB apakah positif atau tidak.

Sedangkan, untuk kasus positif terinfeksi Virus Korona ada sebanyak 76 orang, sembuh tujuh orang, dan masih dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) rujukan sebanyak 56 orang dan meninggal 13 orang. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here