Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIKIAD DPRD Kabupaten Bogor Berikan Support dan Bantuan ke Puskesmas Zona Merah...

IKIAD DPRD Kabupaten Bogor Berikan Support dan Bantuan ke Puskesmas Zona Merah Covid-19

BOGORDAILY.net – Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD , Eva Marthiana Susmanto, memberikan bantuan dan support untuk 14 puskesmas yang masuk dalam Zona Merah penyebaran Virus Korona (Covid-19) di Bumi Tegar Beriman.

Eva sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada puskesmas yang masuk dalam Zona Merah penyebaran Covid-19 itu berupa makanan, Vitamin, tenda dan Hand Sanitizer yang memang dibutuhkan oleh para tenaga medis saat ini.

“Alhamdulullah kami bisa membantu para tenaga medis di kecamatan masuk Zona Merah, dan bantuan ini kita bareng-bareng dengan istri anggota dewan lain istilahnya ‘kencleng amal' alhamdulillah bisa terkumpul dua Minggu, dan langsung kita salurkan,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (17/4/2020).

Menurutnya, pada kesempatan ini bantuan yang disalurkan baru terdistribusi ke 10 kecamatan. Diantaranya, Gunung Putri, Citeureup, Cibinong, Cileungsi, Jonggol, Bojong Gede, Parung Panjang, Kemang, Ciampea, Ciomas. Akan tetapi, untuk ke empat kecamatan lagi yaitu Babakan Madang, Ciawi, Ciseeng dan Tajurhalang akan menyusul.

“Kita saat ini baru 10 kecamatan Zona Merah, dan 4 kecamatan lainnya kita menyusul, seperti Ciseeng kan baru, kita masih melakukan kordinasi dengan anggota dewan wilayah sana,” ucapnya.

Istri dari Ketua DPRD , Rudy Susmanto, ini mengaku, sebenarnya para anggota IKIAD setiap hari Jumat selalu menggelar bakti sosial per daerah pemilihan (Dapil). Berhubung saat ini ada bencana Covid-19, maka dari itu, untuk bantuan saat ini diberikan kepada para tenaga medis.

“Kita beri bantuan itu berupa makanan dan Vitamin, tenda dan hand sanitizer untuk menjaga kesehatan mereka. Karena, kita menilai jika kita berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), itu sudah banyak bantuan dari Pemerintah , kita sesuaikan keinginan puskemas. Seperti Citeureup, mereka butuh makanan untuk menjaga stabilitas tubuh, dan kita juga kordinasi dengan kepalanya langsung,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga dengan bantuan yang disalurkan kepada tenaga medis ini bisa membantu.

“Semoga, pandemi Virus Korona ini biasa cepat berlalu. Kita saat ini banyak laporan mereka ini butuh makanan dan asupan gizi baik. Semoga bisa membantunya,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here