Saturday, 25 May 2024
HomeBeritaIni Daftar Harga Sembako di Tengah Pandemi Korona di Bogor

Ini Daftar Harga Sembako di Tengah Pandemi Korona di Bogor

BOGORDAILY.net – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, menjamin stok sejumlah bahan pokok (Bapok) di semua pasar, baik pasar Tradisional maupun moderen jelang bulan Ramadhan aman.

Hal itupun diungkapkan oleh Kepala Disdagin Kabupaten Bogor, Nuradi, kepada Bogordaily.net melalui pesan WhatsApp nya, Rabu (15/4/2020).

“Kita sudah pastikan semua bahan pokok itu aman, ini kita bukan bicara jelang Ramadhan saja. Akan tetapi ditengah pandemi Virus Korona ini atau Covid-19 kita sudah pastikan aman,” katanya.

Sedangkan, kata mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor ini, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Bulog, dalam penyediaan beras baik menjelang Ramadhan atau Covid-19 ini.

“Kita pastikan aman, semacam beras dan minyak goreng itu aman hanya sebagian bapok yang import saja yang agak langka semacar kacang kedelai dan gula itu kan import, secara umum itu tersedia aman pokoknya,” tukasnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Humas PD Pasar Tohaga, Isni, mengaku, untuk sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di pasar tradisional pihaknya menjamin aman menjelang bulan Ramadhan ini.

“Aman, kita sudah data pokoknya aman jelang bulan Ramadhan ini, walaupun ditengah pandem Virus Korona ini, aman,” singkatnya.

Data yang didapat Bogordaily.net. untuk sebagian komoditi di semua pasar tradisional ada yang mengalami penurunan, berikut datanya :

Untuk Bawang Merah Mengalami penurunan Rp3 ribu, Bawang Bombay penurunan Rp40 ribu, Cabe Rawit, merah, kriting dan Hijau mengalami juga penurunan. Daun Bawang mengalami penurunan Rp1 ribu dan Seledri penurunan Rp2 ribu, Kacang Panjang penurunan Rp2 ribu, Kentang penurunan Rp2 ribu, Jahe Merah penurunan Rp5 ribu, Jahe Putih penurunan Rp5 ribu, Kunyit penurunan Rp5 ribu.

Temulawak penurunan Rp5 ribu, Kencur penurunan Rp5 ribu, Jeruk Nipis dan Lemon penurunan Rp5 ribu, dan untuk hasil perikanan mengalami penurunan Rp10 ribu. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here