Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorIni Daftar Kecamatan dengan Pasien Positif Korona Terbanyak di Bogor. Cibinong Diurutan...

Ini Daftar Kecamatan dengan Pasien Positif Korona Terbanyak di Bogor. Cibinong Diurutan Pertama

BOGORDAILY.net – Jumlah kasus positif terpapar Virus Korona di Kabupaten Bogor paling banyak yaitu wilayah Kecamatan Cibinong, dengan jumlah kasus 11 orang yang terkonfirmasi di Ibukota Bumi Tegar Beriman tersebut.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Korona atau Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah, mengatakan, jumlah terbanyak itu di wilayah Kecamatan Cibinong nambah satu Pasien Dalam Penanganan (PDP) menjadi positif.

“Di Cibinong ada 11 orang positif, kasus baru yaitu lelaki usia 32 tahun yang tadinya PDP beralih status menjadi positif Covid-19,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (16/4/2020).

Sementara, menurut Ipah sapaan akrabnya, kasus positif di Kecamatan Bojonggede sebanyak tujuh orang, Gunung Putri sebanyak delapan orang, Cileungsi enam orang, Jonggol satu orang, Citeureup satu orang, Babakan Madang dua orang, Ciawi satu orang, Ciomas satu orang, Tajurhalang dua orang, Kemang dua orang, Ciampea dua orang, Ciseeng satu orang, dan Parung Panjang sebanyak satu orang serta paling banyak Cibinong sebanyak 11 orang.

“Total yang positif itu ada 52 orang, di 14 kecamatan Kabupaten Bogor, positif baru ada dua hari ini di Cibinong, dan di Cileungsi jenis kelamin perempuan 43 tahun dan yang meninggal positif itu ada lima orang, sembuh empat orang, positif aktif 43 orang,” jelasnya.

Data yang dihimpun Bogordaily.net, untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Bogor saat ini berjumlah 424 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 403 orang, dan meninggal status PDP ada sebanyak 15 orang.

“Hari ini ada PDP meninggal satu orang warga Cileungsi, dan hasilnya masih menunggu dari Swab Litbankes Kemenkes RI,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here