Friday, 17 May 2024
HomeBeritaIstri Ridwan Kamil Kukuhkan Jabar Bergerak Chapter Kota Bogor

Istri Ridwan Kamil Kukuhkan Jabar Bergerak Chapter Kota Bogor

BOGOR DAILY- Chapter Kota Bogor resmi dikukuhkan Ketua Umum , Atalia Praratya Kamil di Aula Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (21/4/2020).

Kota Bogor menjadi Kota dan kabupaten ke-21. Dikukuhkannya Chapter Kota Bogor yang diketuai Yantie Rachim ini tidak lepas dari inisiasi Kota Bogor. Pasalnya, organisasi non-profit dan non politik yang diinisiasi Atalia Praratya Kamil ini hanya bisa mengukuhkan atas inisiasi dari kota atau kabupaten.

“Kami bangga karena Kota Bogor juga terdorong menginisiasi Chapter Kota Bogor. Karena mereka sudah siap, kami pun datang dan kukuhkan jadi tidak ada paksaan,” ujar Atalia.

Atalia mengatakan, ini merupakan sebuah organisasi gerakan masyarakat lintas sektor, lintas agama, lintas latar belakang yang memiliki satu kepentingan, yakni mensejahterakan masyarakat. Sedikitnya ada lima bidang yang menjadi fokus , seperti Bidang Agama, Bidang Takuya (Pariwisata dan Kuliner), Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Lingkungan dan Bidang Sosial.

“Organisasi kami tidak mendapatkan anggaran dari pemerintah, sebaliknya kami patungan. Dan kami pastikan pengurus dan relawan bukan orang politik,” tegasnya.

Atalia menambahkan, sebagai langkah awal Chapter Kota Bogor, pihaknya telah memberikan bantuan berupa 1.000 masker kain, 100 hand sanitizer, 50 mpasi, 20 susu, 100 sabun batangan dan jamu dalam kapsul untuk dibagikan ke masyarakat.

“Kami berharap ada kesinambungan, sinergitas, bergerak secara simultan dengan kekuatan masing-masing, mengajak orang lain, perusahaan, akademisi terjun bersama mengumpulkan dana untuk kemudian diserahkan ke masyarakat,” imbuhnya.

Pembina Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, dirinya mempercayakan Yantie Rachim selalu Ketua Umum Chapter Kota Bogor bersama tim. Dia berharap dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Terhitung dari dikukuhkan, Chapter Kota Bogor ini sudah mulai bergerak membagikan bantuan dari Provinsi.

“Saya sudah bilang ke pengurus kalau semuanya harus terdata dan rapi, pendistribusian bukan hanya sekedar bagi-bagi tapi menyesuaikan dengan data,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here