Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaKeliling Bogor Saat PSBB, Pemotor yang Bonceng Pacar Disuruh Balik

Keliling Bogor Saat PSBB, Pemotor yang Bonceng Pacar Disuruh Balik

BOGOR DAILY- Sejumlah pemotor masih nekat melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar () dengan membonceng penumpang yang tidak satu alamat tempat tinggal sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bahkan, di antaranya diketahui membonceng kekasihnya hanya untuk sekadar jalan-jalan tidak keliling wilayah Bogor.

Hal itu diketahui berdasar hasil pemeriksaan di pos pemeriksaan atau check point kendaraan di Yasmin, Bogor, Jawa Barat. Alhasil, pemotor yang berbocengan dengan pacarnya itu pun tidak diperkenankan melintas dan diminta untuk putar balik.

“Kemarin ada berapa orang tuh, kurang lebih empat motor boncengan, pas ditanya ini siapa? ‘Pacar'. Akhirnya disuruh putar balik,” kata Muhrif salah satu petugas yang berjaga di checkpoint kendaraan , Yasmin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020).

Muhrif mengemukakan memasuki hari 10 penerapan di Bogor angka pelangggaran semakin menurun. Meski, masih beberapa pelangggaran masih kerap terjadi salah satunya pemotor berbocengan tidak satu alamat KTP.

“Makin ke sini agak berkurang sih, kalau awal-awal iya banyak,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provisi Jawa Barat telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar () di wilayah Kabupaten/, Kota Depok, Kabupaten/Kota Bekasi (Bodebek) dan Bandung Raya sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19. di wilayah Bodebek itu sendiri sedianya telah diterapkan sejak 15 April lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here