Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaKetua TP PKK Kabupaten Bogor Gencarkan Gerakan Nasi Bungkus

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Gencarkan Gerakan Nasi Bungkus

BOGOR DAILY – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah Iwan, meminta, agar TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bogor, melakukan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di pandemi Virus Korona atau Covid-19.

Istri dari Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan ini mengatakan, kegiatan aksi peduli Gasibu itupun digagas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk saling membantu antara si kaya dan si lemah di tengah gencarnya serangan wabah Korona ini.

“Untuk lokasi pendistribusiannya di Kecamatan Cisarua baru dilaksanakan dibeberapa titik, diantaranya Cibereum, Citeko, Pasar Cisarua dan Hankam. Sasaran utamanya pangkalan ojek. Saya harap ini bisa dilakukan juga oleh TP PKK di kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia juga menjelaskan, arahan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, kegiatan aksi sosial peduli berbagi kepada sesama itu harus dilakukan. Namun, untuk saat ini, pihaknya baru melakukan di 16 kecamatan yang masuk daerah zona merah.

“Tapi, selain kecamatan zona merah ada beberapa kecamatan terdampak dari covid 19 yang sedang kita pikirkan. Seperti
di Kecamatan Cisarua yang merupakan daerah pariwisata,” jelasnya.

Halimatu meminta, semua TP PKK bisa membuktikan jati dirinya sebagai Satgas Covid-19 di garda terdepan, dalam menangani pencegahan Covid-19 yang sedang merebak, serta melakukan apa yang harus dan bisa dilakukan.

“Pelaku UKM ini harus bisa dilibatkan, tapi harus dipikirkan juga bagaimana cara mengatur jaga jaraknya, apalagi bicara soal dapur umum, massa harus pada jauh. Makanya kita akan atur teknisnya,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here