Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorLagi, Satu Keluarga di Kecamatan Cileungsi Terinfeksi Virus Korona

Lagi, Satu Keluarga di Kecamatan Cileungsi Terinfeksi Virus Korona

BOGORDAILY.net – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah mengumumkan satu keluarga di Kecamatan Cileungsi, kembali dinyatakan positif terinfeksi Virus Korona.

Syarifah -sapaan akrabnya- ini mengatakan, satu keluarga yang terpapar positif Korona itu berjumlah empat orang. Diantaranya, dua laki-laki usia 12 dan sembilan tahun, dan dua perempuan usia 66 serta 46 tahun.

“Ada empat orang yang terinfeksi Virus Korona di Cileungsi merupakan satu keluarga,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika dihubungi, Senin (27/4/2020).

Syarifah yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daeran (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor ini mengungkapkan, untuk satu keluarga yang terkonfirmasi positif baru diketahui pada hari ini Senin (27/4/2020).

“Kita masih melakukan tracking saat ini, satu keluarga itu bisa terpapar Virus berbahaya ini apakah dilingkungan sekitar, atau pernah melakukan aktivitas diluar,” ungkapnya.

Namun, dia belum bisa menjelaskan kronologis satu keluarga itu terjangkit Virus tersebut (Covid-19). Karena, masih melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, Kabupatem Bogor dan Puskesmas di sekitar Kecamatan Cileungsi.

“Belum bisa dijelaskan, karena kami juga masih menunggu data dari Dinkes, dan dari Puskesmas,” jelasnya.

Namun, kata Syarifah, tidak hanya satu keluarga saja yang pada hari ini terkonfirmasi positif. Ada juga tiga warga Kabupaten Bogor yang juga dinyatakan terinfeksi.

“Empat orang merupakan satu keluarga tadi, dan ada juga warga Kecamatan Gunung Putri jenis kelamin perempuan usia 55 tahun, dan laki-laki usia 19 tahun asal Gunung Sindur, serta warga Tamansari merupakan jenis kelamin laki-laki usia 60 tahun,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here