Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLebih dari 100 Orang di Jawa Timur Sembuh dari COVID-19, Ini 3...

Lebih dari 100 Orang di Jawa Timur Sembuh dari COVID-19, Ini 3 Fakta Terbarunya

BOGORDAILY – Kesembuhan pasien COVID-19 tentu menjadi kabar gembira di tengah banyaknya kabar duka. Sampai berita ini ditulis, jumlah pasien positif COVID-19 di Jawa Timur yang sudah dinyatakan sembuh atau terkonfirmasi negatif mencapai lebih dari 100 orang.

Kendatipun demikian, jumlah kasus positif COVID-19 di Jawa Timur juga terus menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dirilis melalui akun instagram resmi @jatimpemprov per Selasa, 21 April 2020, pukul 17.00 WIB, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 603 orang.

Tingkat Kesembuhan

Jumlah pasien sembuh bertambah dua orang dari data yang dirilis sebelumnya pada tanggal 20 April 2020. Dua pasien sembuh berasal dari Surabaya dan Sidoarjo, sebagaimana dikutip dari Antara. Dengan demikian persentase tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Jawa Timur mencapai 16,75 persen.

Sementara tingkat kematian mencapai 9,62 persen. Rincian korban meninggal yakni sebanyak 58 merupakan pasien positif COVID-19, 172 Pasien dalam Pengawasan (PDP), dan 39 Orang dalam Pemantauan (ODP).

Sebaran Pasien Sembuh

Dikutip dari instagram @jatimpemprov, sampai berita ini ditulis tercacat sebanyak 101 orang dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19. Rinciannya yakni sebanyak 46 orang berasal dari Kota Surabaya, 8 orang dari Magetan, 7 orang berasal dari Kota Malang, 6 orang dari Situbondo, 6 orang berasal dari Sidoarjo, 5 orang dari Kabupaten Malang, dan 4 orang berasal dari Kabupaten Lamongan.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 46 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, tujuh orang asal Kota Malang, enam orang asal Situbondo, enam orang asal Sidoarjo, lima orang Kabupaten Malang serta empat orang asal Lamongan.

Berikutnya, masing-masing 2 orang berasal dari Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan Kabupaten Gresik. Masing-masing 1 orang dari Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Kabupaten Tulungagung, Ponorogo, Lumajang, Bangkalan, Bondowoso dan Kota Probolinggo.

Korban Meninggal

Sementara sebaran korban meninggal dari pasien berstatus positif COVID-19 di Jawa Timur sebagai berikut. Sebanyak 33 orang berasal dari Kota Surabaya, 6 orang dari Kabupaten Sidoarjo, dan 4 orang dari Kabupaten Kediri. Kemudian, masing-masing 2 orang dari Kabupaten Lumajang, Kabupaten Lamongan, dan Gresik.

Selain itu, masing-masing 1 orang berasal dari Kabupaten Malang, Magetan. Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Banyuwangi, Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here