Monday, 29 April 2024
HomeBeritaLiga Spanyol Diragukan Bisa Bergulir Lagi Sebelum Musim Panas

Liga Spanyol Diragukan Bisa Bergulir Lagi Sebelum Musim Panas

BOGORDAILY – Rencana melanjutkan  di akhir Mei 2020 berpotensi mundur. Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa ragu kompetisi bisa digelar sebelum musim panas.

Kompetisi di Spanyol ditangguhkan sejak 12 Maret lalu. Keputusan itu diambil hanya dua hari sebelum negara memberlakukan lockdown untuk menghambat persebaran virus corona, yang sudah merenggut 22 ribu korban jiwa.

Seiring berjalannya waktu otoritas mengungkapkan rencana untuk menggulirkan kompetisi lagi sebelum akhir bulan depan. Namun, Illa berpendapat bahwa sepakbola baru mungkin dimainkan lagi paling cepat pada Juni.

“Akan sembrono bagi saya untuk mengatakan sekarang bahwa sepakbola profesional akan kembali sebelum musim panas,” Illa mengatakan dikutip Sky Sports.

“Kami akan terus memantau evolusi (virusnya) dan panduan-panduan yang akan kami sajikan akan mengindikasikan bagaimana berbagai aktivitas berbeda dapat kembali ke keadaan normal yang baru.”

Tim-tim LaLiga telah diberikan lampu hijau untuk menggelar latihan lagi secepat-cepatnya pada awal Mei, dengan catatan diwajibkan untuk memenuhi protokol keselamatan dari Pemerintah Spanyol. Meski demikian, belum bisa diperkirakan kapan pertandingan bisa digelar dan kalaupun dimainkan maka akan dilakukan secara tertutup.

Untuk sementara Barcelona memimpin kompetisi usai 27 pekan. Blaugrana memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari rival utamanya Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here