Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaLihat Nih, Aksi Lurah Cantik di Bogor Tangani Covid-19

Lihat Nih, Aksi Lurah Cantik di Bogor Tangani Covid-19

BOGOR DAILY.net – Pemerintah Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, membuat berbagai terobosan dalam penanganan Pandemi atau Covid-19 diwilayahnya.

Lurah Babakan Pasar, Rena Da Frina, mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan pembentukan RW siaga yang sudah terbentuk di delapan RW, yang ada di Kelurahan Babakan Pasar.

Rena -sapaan akrabnya- mengatakan, dirinya juga sudah membuat 5000 masker dari kain, yang melibatkan 17 penjahit rumahan di wilayahnya, yang terlibat dalam pembuatan masker tersebut.

“Maskernya dibuat sama para penjahit di Babakan Pasar, mereka semua warga kami yang sukarela tanpa pamrih karena ini buat kebaikan bersama,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, Kelurahan Babakan Pasar juga mendapatkan bantuan dari masyarakat, baik perorangan ataupun peranggota.

Dana yang didapat itup, digunakan untuk penyemprotan Disinfektan, pembuatan masker, dapur umum serta pembagian sembako.

“Kita dapat bantuan ada dari Gereja, Vihara, pejabat, anggota dewan, maupun perorangan juga, kita catat dan langsung disalurkan dengan target sasaran,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada Janda sebanyak 430 orang, 110 anak yatim, dan guru ngaji sebanyak 60 orang.

“Nanti sisanya untuk petugas Marbot, Sampah, RT/RW dan Kuli Panggul dan Juru Parkir itu ada sekitar 300 lagi, mudah-mudahan pertengahan bulan Ramadan ini bisa disalurkan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here