Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorMelonjak Tajam, Sehari 31 Warga Kabupaten Bogor Positif Korona

Melonjak Tajam, Sehari 31 Warga Kabupaten Bogor Positif Korona

BOGORDAILY.net – Jumlah kasus positif terpapar Virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor dalam satu hari Rabu (22/4/2020) berjumlah 31 orang. Lonjakan itupun merupakan pertama kali di Bumi Tegar Beriman selama pandemi Covid-19 tersebut.

Hal itupun diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah, dalam peres rilis yang diterima Bogordaily.net.

“Laki-laki, 55 tahun asal Kecamatan Bojonggede, Laki-laki, 50 tahun, Bojonggede, Laki-laki, 46 tahun, Bojonggede, Laki-laki, 42 tahun, Bojonggede, Laki-laki, 47 tahun, Gunung Putri, Laki-laki, 25 tahun, Gunung Putri, Laki-laki, 39 tahun, Gunung Putri, Laki-laki, 65 tahun, Gunung Putri, LLaki-laki, 45 tahun, Gunung Putri, Perempuan, 24 tahun, Gunung Putri, Laki-laki, 63 tahun, Gunung Putra, Perempuan, 42 tahun, Gunung Putri, Perempuan, 53 tahun, Gunung Putri, Laki-laki, 36 tahun, Cileungsi, Perempuan, 43 tahun, Cileungsi, Laki-laki, 45 tahun, Cileungsi, Laki-laki, 55 tahun, Cileungsi, perempuan, 44 tahun, Cileungsi, Laki-laki, 58 tahun, Cileungsi, Laki-laki, 51 tahun, Cileungsi, Perempuan, 38 tahun, Cileungsi, perempuan, 8 tahun, Cileungsi, Laki-laki, 4 tahun, Cileungsi, Perempuan, 50 tahun, Gunung Sindur, Laki-laki, 44 tahun, Gunung Sindur, Perempuan, 63, Cibinong, Laki-laki, 44 tahun, Cibinong, Perempuan, 29 tahun, Cibinong, Perempuan, 56 tahun, Cibinong, Laki-laki, 52 tahun, Babakan Madang, Laki-laki, 36 tahun, Kemang,” katanya.

Syarifah yang juga merupakan Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daeran (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor ini menjelaskan, untuk ke 31 positif itu merupakan terpapar di Jakarta dan sudah si isolasi di RS Jakarta.

“Hampir semua yang terkonfirmasi positif adalah mereka yang bekerja di Jakarta. Ke 31 pasien positif saat ini dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Jakarta,” tukasnya.

Masih kata Syarifah, untuk total yang terkonfirmasi positif sebanyak 94, sembuh tujuh orang dan meninggal lima orang, untuk positif aktif berjumlah 82 orang.

Sementara itu, untuk data Orang Dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 389 orang.
Sedangkan, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di semua RS yang ditunjuk untuk penanganan Covid-19 ini ada sebanyak 318. Status PDP meninggal sebanyak 16 orang.

“Yang PDP meninggal saat ini ada 16 orang, semuanya itu kita masih menunggu hasilnya Swab dari Litbankes Kemenkes RI, apakah dinyatakan positif atau tidak,” jelasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here