Saturday, 29 June 2024
HomeBeritaMulai Langka di Jabodetabek, Asyanti Minta Polisi dan TNI Ungkap Pelaku Penimbun...

Mulai Langka di Jabodetabek, Asyanti Minta Polisi dan TNI Ungkap Pelaku Penimbun Masker

BOGOR DAILY – Adanya Virus Korona atau Covid-19 yang melanda Indonesia membuat stok masker di beberapa daerah seperti Jabodetabek habis. Hal itu ditanggapi oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang merupakan kader dari PDI Perjuangan, Asyanti Rozana Thalib.
“Saya berharap pemerintah mulai dari sekarang terjun ke lapangan dan data, mana saja perusahaan di Indonesia yang memprodukai masker,” katanya, Jumat (10/4/2020).
Menurut wakil rakyat yang cantik ini, kelangkaan masker juga bisa dikatenakan terjadi adanya oknum yang sengaja menimbun dengan memanfaatkan situasi seperti sekarang ini.
“Pasti ada penimbunnya kalau langka seperti ini, ini juga harus menjadi atensi dari aparat penegak hukum untuk mengungkapnya,” tutur Asyanti.
Wanita yang sudah menjabat sebagai wakil rakyat di Provinsi Jawa Barat ke dua periode ini meminta, agar penegak hukum segera mengungkap pelaku penimbun masker yang saat ini telah meresahkan masyarakat.
“Saya berharap, Polisi dan TNI bisa bekerjasama untuk menyelidiki oknum yang memantaafkan di situasi Covid-19 saat ini,” harapnya.
Tidak hanya itu saja sebelumnya Asyanti juga berharap, pemerintah pusat segera belajar penanganan pada pandemi Wabah Sars tahun 2002-2004 dan flu burung pada tahun 2004 lalu.
“Saya berharap ada trobosan baru nantinya untuk kebaikan Indonesia, sebelum wabah Virus Covid-19 melanda di berbagai daerah yang ada di Tanah Ari tercinta ini,” harapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here