Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorMuspika Ciomas Berbagi Sembako Gratis

Muspika Ciomas Berbagi Sembako Gratis

BOGOR DAILY- Badan Kesehatan dunia telah menetapkan bahwa Corona sebagai Pandemik Global, yang semua orang harus hati hati dalam menghadapi virus tersebut. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia telah menetapkan aturan untuk masyarakat agar tidak keluar rumah untuk hal yang tidak penting. Hal tersebut untuk mencegah terjangkit virus Covid-19.

Dan konsekuensi dari peraturan Stay at Home ataupun Social Distance, Physical Distance dan Working at Home berdampak pada perekonomian bangsa, terlebih pada masyarakat bawah, khususnya mereka yang mengandalkan penghasilan harian, ataupun pengusaha UMKM serta masyarakat yang terdampak.

Oleh karena itu, untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, diperlukan peran serta dari para dermawan dalam menanggulangi hal ini.

Salah satunya adalah ibu Nindia Rahmawati. Sebagai anak bangsa yang memiliki kepedulian yang tinggi, ia pun tergugah untuk memberikan bantuan sembako sebanyak 1.400 paket. Satu paketnya terdiri dari beras 2 kg dan mie instan 1 dus. ini diberikan khusus warga Ciomas yang kurang mampu.

Dengan harapan bantuan tersebut dapat digunakan untuk bertahan hidup dalam waktu 14 hari kedepan, dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat serta dapat menjadi contoh untuk menggugah para dermawan lainnya untuk menyisihkan sebagian rejekinya kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga kita bisa menang lawan covid-19 ini, ujar Ibu Nidia.

Pada kesempatan ini Ibu Nidia juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemui di sekitar kantor kecamatan Ciomas.

Camat Kecamatan Ciomas Chairuka yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Ibu Nidia adalah sesuatu hal positif yang dapat membantu memenuhi kebutuhan warga.

” Ini adalah bencana nasional bahkan internasional, oleh karena itu, kita harus saling membahu, tidak cukup hanya Pemerintah saja yang menangani ini, tapi kita semua harus bertanggungjawab. Dan apa yang diberikan oleh ibu Nidia untuk warga Ciomas saya rasa sangat positif sekali, tentunya saya sangat mengapresiasinya.” Ujar Chairuka.

” Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno menyampaikan juga semoga bantuan ini tepat sasaran dalam penyalurannya, dan bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan semoga kedepannya apa yang dilakukan oleh ibu Nindia ini bisa menjadi contoh siapapun untuk saling berbagi.” Tambahnya.

” Camat Ciomas menambahkan, harapan saya untuk warga Ciomas, agar terus mengikuti arahan Pemerintah, Stay at home, Social Distance, physical Distance dan working at home. Jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan. Dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Muspika Camat Drs. Chairuka, Kapolsek Kompol Bambang, Ketua MUI kecamatan Ciomas, dan juga Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno, serta perwakilan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako secara simbolis.(gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here