Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaPerkenalkan!! ATM Beras di Bogor Mampu Salurkan 1,5 kg/hari untuk 1000 Orang

Perkenalkan!! ATM Beras di Bogor Mampu Salurkan 1,5 kg/hari untuk 1000 Orang

BOGORDAILY.net – Program resmi diluncurkan di beberapa titik di Jabodetabek. Seperti di Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang baru mulai beroperasi dan langsung dipantau Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul -sapaan akrabnya- ini mengatakan, peluncuran mesin yang dinamakan ATM Pertanian Sikomandan itu bisa menyediakan 1,5 ton beras untuk 1.000 orang per harinya. Sehingga, per orang bisa memperoleh 1,5 kg beras secara cuma-cuma.

“Bantuan ini kami berikan dengan mesin ATM, disebutnya ATM Pertanian Sikomandan, warga yang mendapat bantuan silahkan datang ke Kodim untuk mengambil beras lewat ATM,” katanya kepada wartawan, ketika ditemui di Makodim 0621/Kabupaten Bogor, Minggu (26/4/2020).

Menurutnya, kehadirannya di Kodim 0621 itu bertujuan untuk memastikan bahwa rencana, yang dirancang oleh KASAD bersama Menteri Pertanian ini berjalan dengan lancar.

“Saya hanya memastikan bahwa rencana yang dirancang KASAD dalam upaya memberikan dukungan di wilayah, khususnya wilayah terdampak Covid-19 yang belum tersentuh pemerintah bisa terbantu dengan adanya mesin ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, ATM Pertanian Sikomandan ini baru diluncurkan dibeberapa kodim. Karena, program tersebut merupakan program percobaan TNI dan Kementerian Pertanian.

“ATM ini hanya dua bulan saja ada di kodim yang sudah disediakan. Kita tidak menjual nama atau politik, ini hasil dari TNI tanpa ada politik, karena TNI selalu hadir untuk masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Fatimah (64), sangat berterimakasih kepada TNI yang selalu hadir ketika masyarakat sedang kesusahan.

“Terimakasih kepada TNI, walaupun saya dengan keadaan seperti ini (susah jalan.red), akan tetapi dengan bantuan anak saya, saya bisa mengambil bantuan ini, ini sangat membantu sekali bagi kami,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here