Friday, 24 May 2024
HomeBeritaPersiraja Legawa Jika Liga 1 2020 Tak Bisa Lanjut, tapi...

Persiraja Legawa Jika Liga 1 2020 Tak Bisa Lanjut, tapi…

BOGORDAILY – Shopee Liga 1 2020 belum diketahui nasibnya. Jika tak bisa bergulir lagi  Banda Aceh tetap legawa, namun dengan catatan.

Shopee Liga 1 2020 sedang dihentikan PSSI sementara waktu dengan status force majeure karena pandemi virus corona. Kompetisi bisa kembali bergulir jika status darurat yang ditetapkan pemerintah sampai 29 Mei tak diperpanjang.

Situasi itu tetap membuat klub tidak lepas dengan tanggung jawab untuk menggaji pemain. PSSI menetapkan maksimal gaji sebesar 25 persen dari kontrak awal.

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda Shopee Liga 1 2020 bakal bergulir lagi. PSSI juga sudah mengatakan tidak mungkin menggelar pertandingan tanpa penonton.

“Kalau memang pemerintah menetapkan tidak mungkin ada perkumpulan orang ramai pahitnya tahun ini, maka kami legawa,” kata Sekretaris Umum (Sekum) , Rahmad Djailani, kepada detikSport.

“Tapi PSSI atau PT LIB, terutama PSSI harus membuat semacam aturan yang membuat klub terhindar dari tuntutan pemain. Harus ada payung hukum. Misalnya Liga 1 2020 dibubarkan, tidak bisa begitu dibubarkan klub masih punya kewajiban. Ini yang kami takutkan,” sambungnya.

Beberapa pemain secara terbuka sudah melayangkan protes pemotongan gaji. Mereka merasa pemotongan 75 persen terlalu besar.

“Tiba-tiba klub masih punya tanggung jawab gaji pemain, ofisial dan sebagainya. Ini harus dirumuskan dengan baik supaya klub terhindar dari sanksi atau gugatan. Kemarin saja dengan keputusan 25 persen APPI protes,” Rahmad mengungkapkan.

“Hal semacam ini yang harus dipikirkan. Tidak kemudian ditunda tapi klub dibiarkan berdinamika dengan pemain. Ini saya kira harus ada jalan keluar terbaik,” tegasnya.

Laskar Rencong memulai kompetisi dengan catatan positif. Mereka meraih lima poin hasil dari dua kali imbang dan sekali menang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here