Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPSI Kota Bogor Terus Bergerak Salurkan Bantuan

PSI Kota Bogor Terus Bergerak Salurkan Bantuan

BOGOR DAILY-Pengurus yang bertugas sebagai Gugus Tugas PSI melawan Covid 19 terus bergerak mewujudkan solidaritas pada warga Kota Bogor.

Sabtu 18 April 2020, Gugus Tugas Covid 19 mendatangi beberapa lokasi di Kota Bogor untuk melakukan aksi solidaritas.

Anggota Gugus Tugas Covid 19 PSI Denny Saputra menyerahkan 1 drum air pencuci tangan berikut sabun pembersih kuman pada kantor Polsek Bogor Timur.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Aiptu Dwi Purwanto di Kecamatan Tanahsereal, Kelurahan Kencana.

Tak cuma itu,  Pengurus DPC PSI Tanahsareal juga menyerahkan bntuan tersebut ke sejumlah warga melalui ketua RT/RW

Di antaranya, Ketua Rt 05 RW 010 atas nama Bagus, Ketua RW 014 di Kampung  Babakan Baru di Kelurahan Cipaku atas nama Yudi.

Dalam pertemuan tersebut,   Gugus Tugas Covid 19 juga menyerahkan sebotol konsentrat desinfektan untuk keperluan penyemprotan di RW 014 Babakan Pasar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RW 014, Yudi juga menyampaikan jumlah warga yang terkena dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terpaksa dirumahkan dan putus kerja.

Totalnya,  ada 50 warga yang perlu bantuan.

Ketua DPD Sugeng Teguh Santoso menyampaikan, pihaknya sengaja membentuk gugus tugas covid 19 agar dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid 19.

bisa merasakan tekanan dan penderitaan warga Kota Bogor secara umum akibat pandemi covid 19 ini. Oleh karena itu gugus tugas diinstruksikan untuk dapat terlibat meringankan penderitaan warga. Sejatinya keberadaan Partai adalah sangat dibutuhkan saat saat ini,”ungkap Sugeng.

Sugeng juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (18/4) merupakan putaran ke lima aksi solidaritas   bagi warga.

” Kami juga menggalang dana dari pengurus,anggota serta simpatisan yang akan disalurkan pada warga Kota Bogor. Termasuk,  mereka yang  tidak masuk dalam program PKH.

“Mereka tentu saja tidak bisa menunggu proses anggaran pemerintah yang rumit, karena setiap hari butuh makan,”tutur Sugeng.

Pada ruang kosong ini, lanjut dia,    mau berperan dan menunjukkan solidaritasnya dengan berbagi kebutuhan pokok.

“Saya berharap banyak anggota psi dan simpatisan yangg berkelebihan dapat berdonasi dan akan disalurkan,” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here