Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPSSI Antisipasi Pandemi dengan Menyiapkan Opsi Kompetisi Lain

PSSI Antisipasi Pandemi dengan Menyiapkan Opsi Kompetisi Lain

BOGORDAILY –  menyiapkan sejumlah opsi menyusul penyetopan Shopee  dan Liga 2 imbas pandemi virus Corona. Salah satunya, membuat kompetisi khusus pengganti di September nanti.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Mochamad Iriawan di sela-sela RDPU Komisi X DPR RI, pada Rabu (8/4/2020), melalui aplikasi Zoom. Dia menyikapi pertanyaan salah satu anggota Komisi X terkait langkah yang diambil seandainya wabah terus berkelanjutan.

“Kami sudah keluarkan Surat Keputusan terkait penyetopan dan 2. Di surat itu, kami sampaikan jika COVID-19 berhenti sebelum 29 Mei, maka Liga akan dimulai kembali 1 Juli. Masih ada waktu enam bulan untuk menyelesaikan liga,” kata pria yang karib disapa Iwan Bule ini.

Dia juga telah menyiapkan opsi lain seandainya pemerintah belum mencabut status darurat pandemi, maka dengan terpaksa liga ditiadakan.

“Kami tidak bisa melanjutkan pertandingan-pertandingan karena waktunya tidak memungkinkan untuk menyelesaikan dan 2. Hal ini sudah kami komunikasikan dengan beberapa pemilik klub Liga. Kami tidak berani jika pemerintah belum mengizinkan berkaitan dengan pencabutan COVID-19 ini,” dia menjelaskan.

“Kami juga menyiapkan opsi lain apabila September nanti selesai (virus corona), kami akan minta izin kepada pemerintah untuk mengadakan kompetisi khusus. Seperti Liga Indonesia atau lain sebagainya untuk penamaannya,” lanjut Iwan Bule.

“Itu pun akan kami lakukan dengan komunikasi dengan beberapa klub yang ada. Dengan begitu bisa mengisi kekosongan sisa waktu sampai akhir tahun,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here