Friday, 17 May 2024
HomeBeritaPulang Pergi Bogor-Jakarta, 7 Warga Bojonggede Positif Korona

Pulang Pergi Bogor-Jakarta, 7 Warga Bojonggede Positif Korona

BOGORDAILY.net – Sebanyak tujuh pasien positif Virus Korona atau Covid-19 di Kecamatan Bojong Gede, hampir mayoritas semua tertular dalam aktivitas di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, hal itupun diungkapkan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Ia mengatakan, yang positif Korona di Kabupaten Bogor juga hampir semuanya tertular dalam aktivitas di Jakarta. Karena, dalam data yang dihimpun Gugus Tugas Penanganan Covid-19 semuanya klaster pernah menuju Jakarta sebelum tertular.

“Aktivitasnya tidak semua, tapi yang tertular hampir dari Jakarta itu banyak. Bahkan, yang positif rata-rata yang di Bojong Gede itu aktivitas di Jakarta semuanya,” katanya kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Politisi PPP itu mengatakan, yang positif baru di Kabupaten Bogor sebanyak dua orang yaitu warga Kecamatan Ciomas usia 65 tahun jenis kelamin laki-laki, dan warga Gunung Putri usia 63 tahun jenis kelamin perempuan, masih dalam tracking tim Gugus Tugas Covid-19.

“Yang lansia kemarin ini kita baru dapat data semalam kan, dan itu masih kita tracking dan pernah kemana saja apakah merujuk ke Jakarta atau tidak,” pungkasnya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah, mengatakan, saat ini jumlah kasus positif Korona ada sebanyak 58, dinyatakan sembuh empat orang, meninggal lima orang dan masih aktif sebanyak 49 orang.

Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 454 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 425. Yang meninggal statusnya PDP sebanyak 15 orang.

“Kalau yang PDP meninggal itu kita masih menunggu hasilnya di Litbankes Kemenkes RI, apakah statusnya positif atau tidak, kita masih menunggu,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here