Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRasakan Ketenangan dan Ketentraman di Cluster Terra Maharani

Rasakan Ketenangan dan Ketentraman di Cluster Terra Maharani

BOGORDAILY – Kicau burung dipagi hari, suasana alam terbuka, memetik buah Rambutan langsung dari pohonnya, menjadi magnet tersendiri bagi Michael Monrue, seniman asal California, saat tinggal di Cluster di Jalan Ciburial, Ciparigi (Kedung Halang), Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Michael menuturkan, dirinya suka jalan-jalan di taman, berlatih Yoga di Gazebo, melukis serta bersosialisasi dengan penghuni Cluster lainnya, di Gedung Serbaguna Bale Sahitya. Lokasinya yang strategis, lanjut Michael, menempatkan hunian yang dibangun oleh Terra Nusa Indonesia ini, memiliki suasana tersendiri berupa ketenangan dan ketentraman.

Michael mengaku dirinya tekesan dengan suana tenang dan tentram yang ada di Cluster .

“Sangat strategis dengan apa yang ada di Bogor. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan, tapi jauh dari kemacetan dan kebisingan,” tutur Michael.

Diakui Michael, dirinya terkesan dengan design arsitektur bangunan yang ada di Cluster . Tidak hanya desain rumah, menurut Michael, gedung serbaguna serta gazebo yang ada di sekitar taman utama dilengkapi dengan bahan bangunan yang berkualitas.

“Gedung atau bangunan, ada yang terbuat dari kayu, batu pualam serta bahan material alam lainnya. Sangat bangus,” ujar Michael.

Cluster Terra Maharanii di Jalan Ciburial, Ciparigi (Kedung Halang), Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan, tapi jauh dari kemacetan dan kebisingan.

Michael menjelaskan, semua orang yang ada di Cluster , baik penghuni maupun pengelola sangat ramah. Setiap kali dirinya datang ke gedung serba guna, pihak pengelola selu memperlakukannya dengan baik.

“Setiap saya ke gedung serba guna, selalu disajikan air minum dengan senyuman. Semua orang sangat ramah. Saya suka sekali,” aku Michael.

Dikesempatan yang sama Head Marketing Cluster Tiffany A Soebiantoro menuturkan, ada sejumlah penghuni yang melakukan perombakan bentuk atau penambahan fasilitas rumah.

Tampak gerbang masuk Cluster di Jalan Ciburial, Ciparigi (Kedung Halang), Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor,

“Ada sekitar tujuh rumah yang melakukan costum. Ada yang meluaskan ruang dapur atau menambah fasilitas kolam renang,” kata Tiffany.

Selanjutnya Tiffany menjelaskan, di ketiga tipe rumah yang ada meliputi Sangkara, Adyatma dan Akusara, pihaknya menggunakan spesifikasi bangunan berupa pondasi plat setempat dan batu kali, struktur beton bertulang, dinding bata merah plaster aci, rangka atap baja ringan, genteng kramik Glazur, plafom Gypsum, lantai Granite Tile, lantai teras batu alam, Sanitary Toto, cat dinding dalam Jotashield, cat dinding luar Jatashield Extreme, Kusen pintu dan
jendela Alumunium, daun pintu Aclyrik, lampu LED, armature Panasonic.

“Kami benar-benar ingin menjaga kualitas bangunan,” kata Tiffany.

Selama tinggal di Cluster , Michael Monrue, sangat menikmati suasana tersendiri berupa ketenangan dan ketentraman.

Dijelaskan Tiffany, Cluster didukung fasilitas listrik 3500 watt, air bersih PDAM, CCTV, kemanan 24 jam, Tabung pemadam, taman penghijauan dan gedung serbaguna.

“Fasilitas yang disiapkan untuk memberikan kenyaman bagi para penghuni di Cluster ,” cetus Tiffany. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here