Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaRidwan Kamil Ajukan PSBB untuk Bogor, Depok, dan Bekasi

Ridwan Kamil Ajukan PSBB untuk Bogor, Depok, dan Bekasi

DAILY-Gubernur Jawa Barat memastikan segera mengajukan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di , Depok, dan Bekasi ke Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Hal itu setelah Menkes menyetujui PSBB di DKI Jakarta.

Kota , Kabupaten , Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi diajukan PSBB karena berdekatan dengan Jakarta. Selain itu, akan menyamakan pola PSBB di tiga wilayah itu seperti diterapkan Jakarta.

“PSBB sedang kita fokuskan untuk Jabodetabek dulu, Jakarta saya dengar hari ini ada persetujuan maka Jabar akan menyamakan polanya untuk kota dan kabupaten yang berdekatan dengan yang namanya Jakarta,” kata dalam keterangannya, Selasa (7/4).

Persamaan pola, itu akan dibahas lebih dalam rapat bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Selain , Depok, dan Bekasi, pria yang akrab disapa Kang Emil itu belum memiliki rencana PSBB di wilayah lain Jabar.

“Jadi itu (PSBB) sedang disinkronkan hari ini, kebetulan hari ini kita ada rapat dengan Pak Wapres,” ucap dia.

Sebelumnya, Pemkot akan mengajukan PSBB ke Menkes Terawan. Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim mengatakan, pengajuan itu setelah melihat restu Menkes Terawan mengabulkan PSBB di DKI Jakarta.

Dedie mengatakan, ada hal yang dibicarakan dengan DPRD sebelum Pemkot Bogor mengajukan PSBB ke Menkes Terawan. Di antaranya selain soal jumlah pasien postif corona, juga terkait ketersediaan bahan pokok yang cukup untuk warga Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here