Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaRSUD Cileungsi Tangani Dua Pasien Positif Covid-19, 1 Meninggal

RSUD Cileungsi Tangani Dua Pasien Positif Covid-19, 1 Meninggal

BOGOR DAILY – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi  menangani dua pasien positif Covid-19. Keduanya masih menjalani proses isolasi. Seperti diungkapkan Direktur , Drg. Wiwik Widyawati.

Ia mengatakan, dari ke dua pasien positif Covid-19 di antaranya perempuan usia 25 tahun, dan laki-laki usia 39 tahun. Menurutnya, kedua pasien itu sudah mulai membaik tinggal menunggu hasil Swab dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Sebetulnya kita ada tiga pasien positif Cobid-19 di ini, satu pasien usia 55 tahun laki-laki meninggal. Dan saat ini tinggal ada dua pasien lagi yang keadaanya mulai membaik,” katanya kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Ia menjelaskan, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di sendiri berjumlah 17 orang, serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 26 orang.

“Di kita ada 3 pasien positif, PDP ada 17 dan ODP ada 26 orang. Kita juga sudah lakukan pembatasan akses masuk dam hanya satu pintu saja melalui pintu utama, dan mewajibkan memakai masker, cuci tangan sebelum masuk dan pengukuran sihu badan,” jelasnya.

Masih kata Drg.Wiwik sapaan akrabnya, di sendiri sudah melaksanakan Rapid Tes dan Swab kepada dokter dan tenaga medis yang bekerja.

“Untuk saat ini sumber saya manusia di ada 32 dokter spesialis, 36 dokter umum, 168 perawat dan bidan, 13 Radiografer, 15 analisis Laboratorium, 3 analisis Bank darah, 2 ahli kesehatan lingkungan, 5 rehab medik, 21 ahli kefarmasian, 1 elektro medis dan 4 nutrisionis,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here