Satu Dokter RS PMI Bogor Positif Korona

  • Whatsapp
Tim medis RS cek suhu tubuh para pengunjung sebagai protap pencegahan COVID-19

BOGORDAILY.net – Rumah Sakit (RS) PMI Bogor mencatat, saat ini yang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Virus Korona atau Covid-19, di salah satu RS rujukan Covid-19 di Kota Bogor itu sebanyak dua orang.

Humas Rumah Sakit (RS) PMI Bogor, Niken Churniadita Kusumastuti, mengatakan, akan tetapi, untuk saat ini ada satu pasien positif Covid-19 yang masih dilakukan perawatan di ruang Isolasi RS PMI Bogor tersebut, dan satu orang yang positif Korona dirujuk ke RS rujukan di Jakarta.

Read More

“Ada dua yang positif di RS PMI Bogor ini, tapi satu masih di rawat di ruang siolasi Covid-19. Tapi satu orang lagi dirujuk ke RS Jakarta, sebelumnya menjalani perawatan juga di kita,” katanya kepada wartawan ketika ditemui di RS PMI Bogor, Kamis (9/4/2020).

Ia menjelaskan, satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan Dokter Bedah di RS PMI Bogor, dan satu orang pasien positif lagi itu merupakan orang luar dalam arti Warga Kota Bogor yang sebelumnya dilakukan perawatan juga.

“Pasien positif ada dua, dokter bedah iah, yang satu itu udah di rujuk langsung sesuai dengan tahapannya. Sebelumnya juga, satu pasien yang di rujuk ke Jakarta itu dilakukan perawatan dulu tapi langsung dirujuk, sekarang cuma ada satu yang positif,” jelasnya.

Sementara, lanjut Niken sapaan akrabnya, untuk data Orang Dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 231, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 25 pasien, dua orang sembuh dan saat ini ada 23 masih menjalani perawatan.

“PDP ada 25, yang dirawat di sini ada 23 lagi, 2 sudah sembuh, dan yang dirujuk ada 13 orang, itu dirujuk ke RSUD Kota Bogor,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) di RS PMI Bogor ini sift satu atau pagi itu untuk tiga dokter dan sembilan perawat bisa menggunakan APD sebanyak dua kali ganti. Sedangkan, untuk sift sore sendiri itu bisa ganti APD sebanyak tiga kali.

“APD di RS PMI ini tergantung, contoh sift pagi kan ada tiga dokter sembilan perawat, biasanya kita ganti dua kali. Kalau sift sore bisa tiga kali ganti. Kita ini ada APD singgel dan yang Crius ada juga APD juga yang dicuci. Ada juga tahannya untuk bisa di cuci ada 50 kali cuci, masing masing beda ada juga 10 kali dan 20 kali, Singgel Lius itu digunakan satu kali aja,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *