Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorJJB Gelar Halal Bihalal Sekaligus Raker, Ini yang Dibahas

JJB Gelar Halal Bihalal Sekaligus Raker, Ini yang Dibahas

Bogordaily.net– (JJB) menggelar halal bihalal sekaligus rapat kerja penyusunan Tata Tertib (Tatib) dan penetapan pengurus. Acara berlangsung di DC Villas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat, 26 April 2024.

Sebanyak 36 anggota hadir dalam kesempatan tersebut dari total 46 orang. Dengan demikian, beberapa anggota yang abstain atau tanpa memberikan alasan tidak hadir dalam dinyatakan tidak lagi menjadi anggota JJB.

Namun, ada juga beberapa anggota yang tidak bisa hadir tetapi karena suatu hal dan masih tetap menjadi anggota JJB.

Saat pembacaan tatib JJB, beberapa poin menjadi kontroversi hingga diperdebatkan. Seperti soal syarat menjadi anggota JJB.

Baca Juga: Jaringan Jurnalis Bogor Bersama KORMI dan Polres Bogor Bagikan Takjil di Pakansari

Meski demikian, seluruh anggota tetap menyetujui Tatib yang dibacakan oleh Ketua Sidang yang juga sebagai Bendahara JJB, Iman R Hakim atau Chamonk.

Setelah pembacaan tatib, kegiatan berlanjut dengan pentapan pengurus JJB. Dalam forum tersebut, Effendi Tobing ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua JJB dari yang sebelumnya sebagai Ketua Harian.

Tak hanya itu para anggota juga menyetujui susunan kepengurusan hanya terdapat satu ketua. Sebab sebelumnya JJB memiliki dua ketua yakni ketua umum yang diemban oleh Herry Setiawan dan ketua harian Effendi Tobing.

Ketua JJB Effendi Tobing mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya menahkodai wadah silaturahmi jurnalis yang bertugas di wilayah Bogor Raya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota JJB yang sudah menunjuk saya sebagai Ketua JJB,” ujar Effendi Tobing.

Tahap selanjutnya yakni dibentuk tim formatur penyusunan pengurus dan diketuai Effendi Tobing selaku ketua terpilih. Ia didampingi lima anggota tim yakni M.A. Murtadho (Adho), Saleh, Moch. Yusuf, Herry Setiawan dan Iman R Hakim (Chamonk).

“Nantinya tim formatur ini akan menunjuk siapa yang akan menjadi pengurus JJB. Di antaranya sekretaris, bendahara dan bidang-bidang,” jelas Tobing yang juga sebagai pemilik media BogorUpdate.com itu.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya penyusunan tatib dan penunjukan ketua, JJB bisa lebih sukses kedepannya denganmenghadirkan karya jurnalistik dalam pembangunan di Kabupaten dan Kota Bogor.

“Semoga JJB semakin sukses dan menghadirkan karya terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here