Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorSatu Warga Tamansari Positif Korona, Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Bogor Semakin...

Satu Warga Tamansari Positif Korona, Zona Merah Covid-19 di Kabupaten Bogor Semakin Meluas

BOGORDAILY.net – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Syarifah Sofiyah, mengatakan, satu kecamatan di Kabupaten Bogor kembali masuk Zona merah. Hal tersebut dikarenakan ada satu orang yang terkonfirmasi positif Virus Korona.

Syarifah yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daeran (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor ini menyebutkan, hari ini Selasa (21/4/2020) yang terkonfirmasi positif sebanyak lima orang.

Ke lima orang tersebut merupakan, satu warga Kecamatan Gunung Putri jenis kelamin Laki-Laki usai (29), ke dua warga Kecamatan Bojong Gede jenis kelamin Perempuan usia (25), ke tiga warga Kecamatan Bojong Gede jenis kelamin Laki-laki usia (50), ke empat warga Kecamatan Citeureup jenis kelamin Laki-laki usia (46) dan ke lima warga Kecamatan Tamansari jenis kelamin Laki-laki usia (35).

“Data yang masuk positif hari ini ada lima, satu kecamatan Zona Merah baru yaitu Kecamatan Tamansari, dan zona merah ini sekarang ada 17 kecamatan di Kabupaten Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net.

Data yang dihimpun Bogordaily.net, untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 376 orang, dan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 298 orang, dan meninggal kasus PDP sebanyak 16 orang.

“Sementara, untuk kasus PDP yang meninggal itu sebanyak 16 orang masih menunggu hasil lab Swab dari Litbankes Kemenkes RI apakah positif atau tidak,” jelasnya.

Untuk kasus positif Korona di Kabupaten Bogor kembali bertambah menjadi 63 orang, sembuh tujuh orang, dan meninggal lima orang. Sementara untuk positif Korona aktif sebanyak 51 orang dan itu sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here