Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaSelama Siaga Darurat Virus Corona, PLN Jamin Listrik Tak akan Padam

Selama Siaga Darurat Virus Corona, PLN Jamin Listrik Tak akan Padam

BOGORDAILY – Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan masa tanggap darurat menghadapi Virus Corona hingga 19 April 2020. Untuk itu, Perusahaan Listrik Negara () Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memastikan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan menjaga pasokan listrik yang terjaga.

“Kesiagaan juga ditambah untuk objek vital penanggulangan corona seperti rumah sakit, laboratorium tempat uji Covid-19, Wisma Atlet, maupun tempat istirahat para tenaga medis,” ujar General Manager Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad di Jakarta, ditulis Rabu (1/4).

Unit Induk Distribusi Jakarta Raya merupakan unit distribusi yang melayani pelanggan di Jakarta dan beberapa wilayah perbatasan di sekitarnya. Sistem kelistrikan di Jakarta dipasok dari 6 Subsistem dengan daya mampu 9.520 Mega Watt (MW).

Adapun beban puncak yang pernah dicapai di Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yaitu 5.260 MW, sehingga pasokan listrik di Jakarta dalam keadaan cukup. Sistem distribusi listrik di Jawa termasuk Jakarta menggunakan sistem Interkoneksi se-Jawa Bali di mana listrik antarwilayah saling terhubung.

Layani 4,5 Juta Pelanggan

juta pelanggan

Sebanyak 4,5 juta pelanggan dilayani oleh 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 1 Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jakarta. Jumlah personel Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yang siaga untuk menjaga keandalan kelistrikan Jakarta yaitu 2.337 orang.

“Didukung dengan peralatan seperti kabel bergerak sebanyak 7 unit gardu bergerak sebanyak 23 unit, mobil deteksi 7 unit, dan Uninterruptible Power Supply (UPS) 41 unit,” jelas Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, tetap melayani pelanggan dengan semaksimal mungkin di tengah wabah pandemi ini. Pelayanan dengan tetap mengedepankan physical distancing tetap dibuka seluas-luasnya melalui Contact Center 123 maupun Mobile.

“Kami di juga menerapkan Work From Home dan Split Work, namun kualitas layanan terhadap pelanggan tidak akan berubah dan terus ditingkatkan agar masyarakat tetap nyaman meskipun sedang dalam kondisi tanggap darurat corona,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here