Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSelamat! Ini Pemenang Mingguan Lomba Foto “Kita Di Rumah Aja”

Selamat! Ini Pemenang Mingguan Lomba Foto “Kita Di Rumah Aja”

BOGORDAILY – Sebanyak 140 foto diapload  peserta berjudul ‘Kita Di Rumah Aja' pada minggu pertama. Dari jumlah foto yang dikirim, tim juri memilih foto milik accun sidiqyusliana sebagai pemenang mingguan. Accun sidiqyusliana, mengapload jepretannya saat memotret seorang anak balita di balik bingkai jendela rumah. Pemenang pada minggu pertama ini, berhak mendapat voucher senilai Rp 100 ribu dari Cluster .

yang pertama diluncurkan pada Selasa (14/4/20), mengambil tema tentang segala kegiatan saat di rumah, ketika melaksanakan anjuran pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Meski di rumah saja, namun diharapkan proses kreatif tetap berlangsung.

Foto seorang bocah di balik jendela yang diupload accun sidiqyusliana, terpilih sebagai pemenang minggu pertama dalam “Kita Di Rumah Saja”. Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama Komunitas Fotografi Bogor, Cluster , Edupro serta Bogordaily.

Salah seorang tim juri Agus Muharam menyampaikan, sebelum menentukan pilihan ia berdiskusi dengan Bayu Swandhani S, anggota juri lainnya. Disimpulkan, foto kiriman sidiqyusliana dinilai mewakili “Kita Di Rumah Aja”. Anak-anak, kata Agus, cenderung cepat bosan. Namun di tengah wabah ini, mereka dipaksa agar tetap di rumah. Foto itu menggambarkan pupusnya keinginan seorang bocah untuk bergembira bermain di halaman.

“Fotonya mengungkapkan sedang  terkukung di dalam jendela itu,” kata Agus.

Selanjutnya disampaikan Agus, point interestnya juga langsung tertuju ke jendela. Tangan anak kecil yang nempel pada kaca, membuat kaca seperti dinding tebal yang memisahkannya dengan dunia luar.

“Pengen main keluar tapi ngak bisa, ekpresi mukanya yang cenderung sedih juga mewakili tema, komposisinya unik,” terang Agus.

ini  berlangsung hingga 14 Mei 2020, untuk memperebutkan hadiah total Rp 2,4 juta. Disetiap pekan, akan dipilih pemenang mingguan. Pemenang mendapatkan voucher senilai Rp 100 ribu. Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama Komunitas Fotografi Bogor, Cluster , Edupro serta Bogordaily. (bdn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here