Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorDisepakati, PSBB di Bogor Diperpanjang

Disepakati, PSBB di Bogor Diperpanjang

BOGORDAILY.net – Daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar () yaitu, kabupaten/kota Bogor, Bekasi dan Kota Depok sepakat memperpanjang , yang rencananya selesai pada Rabu (29/4/2020), mendatang.

Para kepala daerah menyepakati, perpanjangan setelah berkoordinasi di Pendopo Bupati Bogor, pada Minggu (26/4/2020).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, ada beberapa catatan mengenai kesepakatan perpanjangan selama 14 hari kedepan.

Yaitu, meminta kepada Pemerintah Pusat untuk memberikan kewenangan, kepada daerah dalam penerapan sanksi tegas.

“Kita sudah melakukan selama 12 hari, masih banyak yang harus diperbaiki. Apalagi, jumlah kasus positif terinfeksi Virus Korona di Kabupaten Bogor ini semakin masif. Kami perlu adanya sinergitas, antara Pemerintah Pusat agar memberikan kewenangan kepada kami di daerah, untuk menerapkan sanksi tegas,” katanya kepada wartawan.

Menurut politisi PPP ini, pemberlakuan di Kabupaten Bogor kurang maksimal. Indikasinya, masih banyaknya masyarakat yang melanggar aturan tersebut.

Akan tetapi, jika diperpanjang ke lima daerah meminta agar memberikan kewenangan, kepada daerah masing-masing dalam penerapan tersebut.

“Kami juga dalam waktu dekat ini akan mengirimkan surat kepada Pemerintah Pusat, dalam rangka perpanjangan ini,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia mengatakan, pihaknya menyepakati perpanjangan kembali .

“Tadi para KDH Bodebek sepakat diperpanjang. Surat akan diajukan kepada Menteri Kesehatan melalui Gubernur Jabar. Pak Gubernur mendukung perpanjang PSBB dan segera berkomunikasi dengan Menkes,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here