Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSetengah Wilayah di Kota Bogor Masuk Zona Merah Covid

Setengah Wilayah di Kota Bogor Masuk Zona Merah Covid

BOGOR DAILY – Sebanyak 34 dari 68 yang ada di Kota Bogor memasuki Zona Merah penyebaran Virus Korona atau Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, ketika dihubungi Bogordaily.net.

Dedie sapaan akrabnya mengatakan, sebanyak 34   atau setengah dari wilayah Kota Bogor  terdapat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi untuk saat ini data terakhir yang didapat sebanyak 34 atau 50 persen dari keseluruhan di Kota Bogor terdapat warga yang positif Covid-19,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Menurut orang nomor dua di Kepemerintahan Kota Bogor itu, semua kecamatan di Kota Bogor sudah berada di Zona Merah.

“Kalau kecamatan sudah Zona Merah, dan 34 ada yang positif. Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap dirumah saja, jika memang tidak ada keperluan yang memang mendadak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor yang juga Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengatakan, saat ini jumlah kasus positif ada sebanyak 66, dinyatakan sembuh ada enam, dalam pengawasan ada sebanyak 49 dan meninggal sebanyak 11 orang.

“Saat ini data yang ada masih dalam pengawasan jumlah positif sebanyak 49 orang, dan itu masih menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan,” akunya.

Untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini bertambah menjadi 51, selesai tujuh, dalam pantauan 44. Sedangkan, untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 105, selesai sebanyak 755, masih dalam pantauan 250.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 134, selesai atau sembuh 36, masih dalam pengawasan RS 82. Untuk yang meninggal status PDP ada sebanyak 25 masih menunggu hasil Swab dari Litbankes Kemenkes RI,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here