Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaSiapa Saja yang Bisa Ambil Beras di ATM Beras? Ini penjelasan Pangdam...

Siapa Saja yang Bisa Ambil Beras di ATM Beras? Ini penjelasan Pangdam Siliwangi

BOGORDAILY.net – Pangdam Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengungkapkan, ATM Pertanian Sikomandan di Jawa Barat (Jabar) saat ini baru ada di dua daerah, yaitu Kodim 0606/Kota Bogor dam Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Pangdam mengatakan, di Jawa Barat baru dua kodim yang mempunyai Sikomandan yaitu, di wilayah Bogor. Sedangkan, untuk di wilayah Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bekasi itu diluncurkan oleh Kodam Jaya.

“Kalau di Jawa Barat itu ada dua kota dan kabupaten Bogor. Karena, menurut pak Menteri Pertanian, program ini baru permulaan saja,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Menurutnya, bantuan beras dari ATM Sikomandan ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Jawa Barat, dan Daerah Kabupaten/Kota.

“Kita prioritaskan beras ini untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari itu (Pemerintah.red), baru bisa mendapatkan bantuan ini. Intinya yang terkena dampak Covid-19 ini,” jelasnya.

Masih kata Mayjen TNI Nugroho, mengenai penambahan kembali ATM Sikomandan di Kota dan Kabupaten Bogor itu akan dikembalikan kembali kepada KASAD dan Menteri Pertanian.

“Kita kembalikan itu kepada pak KASAD dan pak menteri, apakah akan di tambah lagi atau tidak,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here