Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSoimah Akan Bagikan Masker Kain Buatan Tangannya

Soimah Akan Bagikan Masker Kain Buatan Tangannya

BOGORDAILY – Artis  akan membagi bagikan masker kain buatannya untuk bersama-sama melawan pandemi Corona. Hal ini diumumkan melalui Instagram pribadinya.

Diakui , kain yang akan ia jahit awalnya ingin dijadikan sebuah tas. Namun melihat keadaan saat ini, merasa masker jauh lebih dibutuhkan.

“Aku masih punya bahan yang rencana aku mau buat tas. Tapi melihat kondisi kayak sekarang ini, akhirnya aku berubah pikiran dan bahan aku akan aku buat masker. Karena saat ini juga lagi pada butuh masker,” ujar dalam unggahannya, dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

merasa saat ini orang-orang yang sehat juga membutuhkan masker. Masker yang dibutuhkan orang sehat berupa masker kain dan bukan masker medis.

“Buat orang yang sehat itu pakai masker kain ya udah cukup. Karena masker medis itu ya biarin itu dipakai untuk tim medis, karena sekarang juga udah jarang dan mahal juga,” jelasnya.

“Nah orang-orang sehat pakai masker kain. Nah ini bakalan aku bagi-bagikan,” lanjut .

Bukan hanya itu saja, juga menghimbau untuk masyarakat yang memiliki mesin jahit dan bahan di rumah, untuk dapat memproduksi masker.

Imbauannya ini juga berlandaskan demi kesehatan dan kebebasan dari virus corona yang tengah mewabah.

“Nah saya mau pesen buat yang dikampung-kampung, ibu-ibu, bapak-bapak, yang bisa jahit terutama yang punya mesin jahit di rumah minimal kalian buat sendiri masker kain buat keluarga kalau kainnya sedikit. Kalau kainnya banyak ya alhamdulillah bisa dibagi-bagikan ke tetangga-tetangganya,” papar .

“Pokoknya tetap di rumah, cuci tangan, jaga daya tahan tubuh, kalau kepepet mau keluar ya harus pakai masker,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here