Wednesday, 26 June 2024
HomeBeritaTerkait Nasib Piala Dunia U-20 2021, PSSI Bersurat ke FIFA

Terkait Nasib Piala Dunia U-20 2021, PSSI Bersurat ke FIFA

BOGORDAILY – Perwakilan FIFA belum datang ke Indonesia untuk melakukan cek terkait venue Piala Dunia U-20 2021. Terkait hal itu,  sudah mengirim surat.

Ketua Umum , Mochamad Iriawan, sebelumnya menyatakan bahwa perwakilan FIFA bakal tiba di Indonesia pada akhir Maret. Rencana tersebut lantas batal karena pandemi virus Corona.

Kedatangan FIFA adalah untuk melihat kesiapan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini ada 11 stadion yang diajukan untuk menggelar pertandingan. Dari jumlah itu rencanannya bakal dipilih enam.

Pembangunan fasilitas untuk memenuhi standar event harusnya dimulai April ini. Pada akhirnya dan pemerintah belum bisa mengeksekusinya.

sudah bersurat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021,” kata Iriawan, yang dikutip dari situs resmi .

“Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah,” sambungnya.

“Karena memang, kalau nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standar FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti,” pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan.

Iwan Bule berharap virus corona segera berakhir, sehingga bersama pemerintah bisa menindaklanjuti rencana sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here