Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaThe Green Student Village II, Pengelolaan yang Berbasis Syariah

The Green Student Village II, Pengelolaan yang Berbasis Syariah

BOGORDAILY.net – Menghidupkan implementasi konsep syariah pada proyek-proyek The Green Student Village adalah integritas yang dijaga dan siap dijalankan oleh PT. Madani Realti Indonesia sebagai pengembangnya.

Rencana pembangunan masjid tahap II di the green student village

Indonesia merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduk beragama Islam, terbukti dengan Pemerintah melalui Dewan Syariah Nasional, telah memfasilitasi terbentuknya berbagai regulasi yang memungkinkan terlaksananya sistem ekonomi yang berbasis Syariah, antara lain seperti kehadiran perbankan yang berbasis Syariah, penginapan berbasis Syariah, transaksi-transaksi Syariah, bahkan belakangan ini sudah dibentuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI.

Selanjutnya mengenai tujuan dari Ekonomi Syariah selaras dengan tujuan dari syariat Islam itu sendiri yaitu mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat melalui suatu tata kehidupan yang baik dan terhormat atau hayyah thayyibah.

“Kita sebagai warga Muslim sudah sewajarnya ikut mengimplementasikan sistem ekonomi Syariah tersebut pada berbagai aspek kegiatan yang mungkin dapat kita laksanakan.” ungkap Erzon Djazai President Direktur PT. Madani Realti Indonesia.

Dalam konteks proyek Aparkost The Green Student Village (GSV) kita menerapkannya antara lain pada jenis bank yang digunakan untuk melaksanakan transaksi yaitu Bank Syariah Mandiri.

Sistem pembayaran yaitu bisa tunai atau bayar bertahap tanpa bunga, tanpa denda dan bisa menggunakan KPR/KPA dari bank Syariah. Sistem pengelolaan hunian yaitu dipisahkannya Tower untuk Ikhwan dan Akhwat, penyediaan masjid atau musholla untuk sholat berjamaah dan kegiatan kajian keagamaan.

“Penerapan sistem penginapan Syariah pada guesthouse yang akan dikembangkan pada proyek The Green Student Village II.” jelas Erzon.

Dengan penerapan sistem Syariah pada proyek-proyek The Green Student Village diharapkan para investor Muslim dapat memiliki sarana investasi yang sesuai Syariah dan konsep ini pun bahkan mempunyai daya tarik tersendiri bagi investor non-muslim, mereka melihat sistem ini lebih adil dibanding sistem ekonomi kapitalis dan dapat membawa ketenangan investasi karena gedung hunian Akhwat dan Ikhwan terpisah.

“Kami membuktikan dengan telah diterapkan sistem pengelolaan untuk The Green Student Village I yang In Syaa Allah menjaga kadar Syariah secara jelas.” tutup Erzon Djazai.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here