Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTiap RSUD Habiskan 300 APD dalam Sehari

Tiap RSUD Habiskan 300 APD dalam Sehari

BOGOR DAILY – Dalam satu hari satu Rumah Sakit Umum Daerah () yang ada di Kabupaten Bogor menghabiskan 300 Alat Pelindung Diri (), hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mencontohkan, di RSUD Cibinong dalam satu hari bisa menghabiskan sebanyak 300, untuk menangani pasien di masa pandemi Virus Korona atau Covid-19.

“Saya dapat informasi dari dirut RSUD Cibinong itu dalam satu hari bisa menghabiskan 300 ,” katanya kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Menurut Iwan sapaan akrabnya, di Kabupaten Bogor ini ada empat RSUD. Berarti, penggunaan dalam satu hari di empat RSUD bisa menghabiskan 1.200 akan tetapi itu belum termasuk puskesmas.

“Satu hari jika 300, dikali empat RSUD berarti ada 1.200 yang digunakan, itu belum termasuk puskesmas, di Kabupaten Bogor ini ada 101 puskesmas,” jelasnya.

Ia menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bogor dalam waktu dekat ini akan memesan masker dan untuk tenaga medis yang ada di rumah sakit (RS) dan puskesmas

“Masker ada 11 juta di kali 50 boks, totalnya jadi 550 juta dan sebanyak 1,90 juta untuk empat RSUD dan 101 puskesmas,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Bogor juga memesan masker N95 sebanyak 434 ribu sampai bulan Oktober nanti

“Cuman ini barang susah, peningkatannya ini para pengusaha yang bergerak di bidang atau bukan di bidang itu kemampuan untuk membuat itu, tinggal dikordinasikan kemampuan. Mereka juga karyawan gak berani masuk, karena kondisi seperti ini, banyak yang sudah masuk, BNPB juga sudah masuk, kita juga minta Bogor juga bisa masuk,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here