Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaUEFA Belum Berpikir untuk Membatalkan Kompetisi Musim ini

UEFA Belum Berpikir untuk Membatalkan Kompetisi Musim ini

BOGORDAILY – Presiden  Aleksander Ceferin menegaskan pihaknya masih berharap liga-liga di Eropa bisa kembali bergulir. Opsi-opsi untuk melanjutkan liga terus dipertimbangkan.

Sepakbola di Eropa saat ini sedang terhenti akibat pandemi virus Corona. Ajang Liga Champions. Liga Europa, sampai liga-liga domestik di negara Eropa belum bisa berjalan kembali.

Perdebatan terkait menyudahi dan terus menggelar liga tak terhindari. Ceferin mengaku masih pada pembahasan opsi melanjutkan liga.

Dia sebelumnya sempat mengatakan bahwa pertandingan lebih baik digelar tertutup daripada tidak sama sekali. Ceferin juga menyadari bahwa bakal ada dampak jika laga tak bergulir.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami tidak bisa menyelesaikan musim ini. Dampaknya akan luar biasa. Kami harus menghormati keputusan pihak berwenang dan menunggu sampai bisa bermain,” kata Ceferin kepada Corriere della Sera.

Meski masih dalam posisi menunggu, Ceferin berharap kompetisi bergulir lagi dalam waktu dekat ini. Jika harus bergulir di September atau Oktober, dia menilai bakal menjadi situasi yang buruk untuk musim mendatang.

“Kami mengevaluasi serangkaian opsi, selalu berdasarkan tenggat waktu untuk memulai kembali. Akan sulit (untuk menyimpulkan musim pada September atau Oktober), itu akan terlalu berat pada kalender musim berikutnya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here