Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorUpdate Covid-19 Kota Bogor 24 April, 73 Positif

Update Covid-19 Kota Bogor 24 April, 73 Positif

BOGOR DAILY – Jumlah kasus positif terpapar Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor kembali bertambah. Dari total sebelumnya 70 pasien positif kali ini bertambah tiga menjadi 73 terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itupun diungkapkan oleh juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno, dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Jumat (24/4/2020).

“Kali ini kembali terkonfirmasi positif di Kota Bogor, dan saat ini sedang melakukan isolasi di RS rujukan jadi sekarang ada 55 orang, dan sudah sembuh tujuh orang,” katanya.

Retno yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor ini menjelaskan, untuk data Orang Dalam Pantauan (ODP) ada sebanyak 1035 orang, 813 orang sudah selesai ditangani, dan 222 orang masih dalam pantauan.

Sedangkan, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di semua RS yang ditunjuk untuk penanganan Covid-19 ini ada sebanyak 158 pasien, 51 pasien sudah selesai ditangani dan 80 masih dalam pengawasan.

“Yang PDP meninggal saat ini ada 27 orang, semuanya itu kita masih menunggu hasilnya Swab dari Litbankes Kemenkes RI, apakah dinyatakan positif atau tidak,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada sebanyak 66 orang, 19 selesai, dan 47 masih dalam pemantauan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here