Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaUpdate Covid-19 Kota Bogor, 48 Positif, 2 Meninggal

Update Covid-19 Kota Bogor, 48 Positif, 2 Meninggal

BOGORDAILY.net – Jumlah kasus positif Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor terus bertambah. Kali ini ada enam orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif korona. Hal itupun diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno.

Menurutnya, saat ini kasus yang positif korona di Kota Bogor berjumlah 48 orang. Dua pasien positif terkonfirmasi meninggal dunia, jadi total yang meninggal 10 orang dan masih menjalani perawatan ada sebanyak 38 orang.

“Jadi dua yang positif meninggal itu dua orang itu diantaranya PDP sudah keluar hasilnya Swab dari Kemenkes, jadi positif jumlah meninggal 10 orang positif,” katanya, Jumat (10/4/2020).

Retno yang baru dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor ini mengungkapkan, saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 89, sudah selesai 22 pasien dan masih dalam pengawasan 49 orang, serta untuk 18 orang meninggal masih menunggu hasil Swab dari Litbankes Kemenkes RI.

“Untuk Orang Dalam Pantauan (PDP) di Kota Bogor saat ini ada 880 orang, selesai 473 orang dan masih dalam pantauan 407 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Bisa komunikasi dengan WhatsApp. Rata-rata penaganannya cukup baik ya, dan mereka cukup optimis dengan penaganan dan perawatan RSUD Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here