Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaUpdate Covid-19 Kota Bogor 7 April: 1 Pasien Positif Korona Meninggal

Update Covid-19 Kota Bogor 7 April: 1 Pasien Positif Korona Meninggal

BOGORDAILY.net – Satu pasien Positif terpapar Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor dinyatakan meninggal dunia, pada hari Selasa (7/4/2020). Hal itupun disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, dalam pres rilis yang diterima.

“Dari 41 yang positif, satu pasien dinyatakan meninggal kembali. Jadi total yang meninggal di Kota Bogor ada delapan orang, dan masih menjalani perawatan di RS rujukan ada 33 orang,” katanya.

Ia mengungkapkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di Kota Bogor sebanyak 18 orang. Akan tetapi menurut Retno sapaan akrabnya, ke 18 pasien meninggal ini masih menunggu hasil dari Litbankes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Ri.

“18 PDP ini yang meninggal ini nunggu hasil swab dari Kemenkes RI terlebih dulu. Apakah hasilnya positif atau tidak. Untuk total PDP ada 79 orang, selesai 23 orang dan masih dalam pengawasan 38 orang, meninggal 18,” jelasnya.

Sementara, untuk data Orang Dalam Pantauan di Kota Bogor ada 811 orang, selesai 416 orang dan yang masih di pantau 395 orang.

Retno sapaan akrabnya menyatakan, pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Bisa komunikasi dengan WhatsApp. Rata-rata penaganannya cukup baik ya, dan mereka cukup optimis dengan penaganan dan perawatan RSUD Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here