Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorUpdate Covid-19 Kota Bogor : Kembali 1 PDP Meninggal, Positif : 41

Update Covid-19 Kota Bogor : Kembali 1 PDP Meninggal, Positif : 41

BOGORDAILY.net – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bogor terus mengalami peningkatan, yang sebelumnya ada 17 kini bertambah satu jadi 18 pasien meninggal dunia.

Data itupun didapat Bogordaily.net dari Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Selasa (6/4/2020) per pukul 15:00 WIB.

“Ke 17 orang yang meninggal masih menunggu hasil tes swab dari Litbangkes Kementrian Kesehatan untuk dinyatakan positif atau tidak,” katanya.

Sementara, untuk pasien positif terinfeksi Virus Korona atau Covid-19 sebanyak 41 orang. Diantaranya, tujuh orang meninggal dan masih menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan ada 34 orang.

“41 positif yaitu tujuh meninggal dan 34 masih menjalani perawatan di RS rujukan,” ucapnya.

Kemudian, orang dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 784 orang, selesai 380 orang dan dalam pemantauan 404 orang. Sementara, untuk PDP berjumlah 79 orang, selesai 13 orang dan dalam pengawasan RS 48 orang, meninggal 18 orang.

Retno sapaan akrabnya menyatakan, pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang dirawat di rumah sakit telah mendapat penaganan yang baik, dan pasien tetap bisa berkomunikasi menggunakan telepon seluler untuk menyampaikan kondisinya.

“Bisa komunikasi dengan WhatsApp. Rata-rata penaganannya cukup baik ya, dan mereka cukup optimis dengan penaganan dan perawatan RSUD Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here